Hebring! Demi Persib Juara Liga 1, Ciro Alves Lewatkan Liburan Tahun Baru 2023, Malah Menambah Porsi Latihan

Hebring! Demi Persib Juara Liga 1, Ciro Alves Lewatkan Liburan Tahun Baru 2023, Malah Menambah Porsi Latihan

Pelatih Persib Luis Milla berbincang santai dengan Ciro Alves. Foto: Twitter Persib--

Perlahan tapi pasti, Luis Milla membawa Persib dari jurang degradasi sampai jadi kandidat juara Liga 1 2022-2023.

Saat ini, Persib hanya berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar dengan raihan 33 poin dari 16 laga.

Persib berada di urutan ke-5 dengan raihan 30 poin dari 16 pertandingan setelah bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973.

Rahasia Luis Milla membawa Persib dari jurang degradasi sampai jadi kandidat juara salah satunya tak nanyak ngeluh setelah beberapa pemain kuncinya diambil Timnas untuk Piala AFF 2022.

Mantan pemain Real Madrid ini paham kondisi sepak bola di tanah air, dan memutuskan fokus membenahi Persib Bandung dibanding terlibat konflik yang tidak menguntungkan. Termasuk Luis Milla pelatih yang tidak mengeluh.

Contohnya saat Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya tak bisa memperkuat Persib di sistem “Buble” karena mengikuti Timnas di gelaran AFF 2022.

Luis Milla juga menerapkan skema yang mudah dipahami dan mengubah mindset pemain yang lapar akan kemenangan dan tak mudah menyerah.

Para pemain Persib di bawah asuhan pelatih Luis Milla menunjukkan semangat pantang menyerah.

Terbaru, saat melawan Persikabo 1973. Saat itu para pemain Persib terus menggempur pertahan “Parkir Bus” ala Djajang Nurjaman, sampai Daisuke Sato memcetak gol di akhir pertandingan.

Semangat juang pemain Persib tinggi. Saat bermain dalam guyuran hujan, mereka tak terlihat kelelahan walaupun tiga hari sebelumnya mengalahkan Persita Tanggerang 1-0.

Usai laga menghadapi Persikabo 1973, Pelatih asal Spanyol ini memuji semangat bertarung anak asuhnya.

“Saya sangat senang kepada semua pemain karena menunjukan semangat bertarung yang luar biasa di pertandingan tadi,” kata Luis Milla dikutip dari Persib.co.id. 

“Ini pertandingan yang sulit karena lawan ternyata memberikan kejutan kepada kami dengan bermain bertahan dan bisa mencetak gol lebih dulu,” lanjutnya.

“Tapi saya percaya dengan tim ini, mereka selalu menjaga kekompakan dan selalu fight untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya. 

Sampai saat ini, pelatih Persib Luis Milla bisa mengendalikan ruang ganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id