10 Modal Persib Bisa Jadi Juara Liga 1 Musim 2022-2023, Magis Pelatih Luis Milla Kunci Kebangkitan Persib

10 Modal Persib Bisa Jadi Juara Liga 1 Musim 2022-2023, Magis Pelatih Luis Milla Kunci Kebangkitan Persib

Para pemain Persib saat merayakan kemenangan atas Persita 1-0 di Liga 1, Rabu, 21 Desember 2022 malam. Sabtu 24 Desember 2022, Persib akan melawan Persikabo 1973. Foto: Persib----

4. Pemain Persib Pantang Menyerah

Para pemain Persib di bawah asuhan pelatih Luis Milla menunjukkan semangat pantang menyerah.

Terbaru, saat melawan Persikabo 1973. Saat itu para pemain Persib terus menggempur pertahan “Parkir Bus” ala Djajang Nurjaman, sampai Daisuke Sato memcetak gol di akhir pertandingan.

Semangat juang pemain Persib tinggi. Saat bermain dalam guyuran hujan, mereka tak terlihat kelelahan walaupun tiga hari sebelumnya mengalahkan Persita Tanggerang 1-0.


Detik-detik gol Daisuke Sato ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 24 Desember 2022. Perang taktik Luis Milla dengan Djanur berakhir imbang dengan skor 1-1. Foto: Persib --

Usai laga menghadapi Persikabo 1973, Pelatih asal Spanyol ini memuji semangat bertarung anak asuhnya.

“Saya sangat senang kepada semua pemain karena menunjukan semangat bertarung yang luar biasa di pertandingan tadi,” kata Luis Milla dikutip dari Persib.co.id. 

“Ini pertandingan yang sulit karena lawan ternyata memberikan kejutan kepada kami dengan bermain bertahan dan bisa mencetak gol lebih dulu,” lanjutnya.

“Tapi saya percaya dengan tim ini, mereka selalu menjaga kekompakan dan selalu fight untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya. 

 

5. Ruang Ganti Persib Kondusif

Sampai saat ini, pelatih Persib Luis Milla bisa mengendalikan ruang ganti.

Di Persib, kondisi ruang ganti tanpa gejolak. Pemain senior seperti I Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto, dua pemain Persib yang membawa Persib juara ISL 2014 jadi panutan. Termasuk pemain senior lainnya seperti Victor Igbonefo dan Dedi Kusnandar.


Kapten Persib Achmad Jufriyanto mengatakan Persib fokus game per game untuk hadapi Liga 1 putaran 2. Foto: Persib--

“Semangat yang sama, dengan attitude yang sama, motivasi yang sama, sehingga ini tidak jadi antiklimaks saat kompetisi berjalan,” ujar Achmad Jufriyanto berharap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber