Malam Tahun Baruan di Tasik? Simak Dulu Rekayasa Lalu Lintas Pusat Kota Biar Nggak Nyesel

Malam Tahun Baruan di Tasik? Simak Dulu Rekayasa Lalu Lintas Pusat Kota Biar Nggak Nyesel

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Anda bersama keluarga berniat merayakan malam pergantian tahun di Kota Tasik?

Kalau mau malam tahun baruan di Tasik, simak dulu rencana rekayasa lalu lintas pusat kota biar nggak nyesel.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, hari Sabtu 31 Desember 2022, Jalan HZ Mustofa ditutup total untuk semua jenis kendaraan dari mulai Taman Kota hingga perempatan Nagarawangi.

Semua kendaraan tidak bisa masuk ke pusat pertokoan mulai pukul 19.00 Sabtu 31 Desember 2022 hingga pukul 01.00 WIB Minggu 1 Januari 2023.

BACA JUGA: Mulai 2023 Beli Solar dan Pertalite Dibatasi, Ini Aturan Baru BBM Bersubsidi, CNG Setara Pertamax Turbo

Kebijakan itu diambil Polres Tasikmalaya Kota untuk meminimalisir kepadatan arus lalu lintas saat malam tahun baru.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso menjelaskan saat malam tahun baru ada rekayasa lalu lintas.


”Lalu lintas di jalur HZ akan ada yang kita tutup. Mulai dari Masjid Agung sampai dengan Tugu Asmaul Husna kita tutup total,” ujar dia Minggu 25 Desember 2022 malam.

Kendaraan bisa parkir di jalan alternatif yang mau masuk ke HZ. ”Itu kita jadikan tempat parkir. Seperti di Jalan Yudanegara, Pasar Mambo, Pataruman dan lainnya,” sambungnya.

BACA JUGA: 8 Standar Perawatan Tangki CNG Mobil dan Motor, Berapa Biaya Pemasangan Tangki CNG?

Keputusan penutupan jalan protokol tersebut untuk mengakomodir keinginan masyarakat merayakan malam tahun baru di jalur HZ.

”Jika tak diakomodir, maka bisa menimbulkan kemacetan di beberapa tempat di HZ. Maka kami siasati agar yang mau merayakan, kumpul di HZ, nanti silakan berjalan kaki di sana tanpa membawa kendaraannya,” jelas dia.

KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Soni Alamsyah menambahkan pihaknya akan menyiapkan titik-titik pos-pos pelayanan dan pengamanan malam tahun baru.

”Ada beberapa pos yang akan kami buat berdasarkan hasil koordinasi dengan Bagops. Yaitu pos terpadu di Leter U Gentong dan Taman Kota,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: