Profil Daisuke Sato, Pembobol Gawang Persikabo 1973 di Menit Akhir, Saat Junior Bermain di Urawa Red Diamonds

Profil Daisuke Sato, Pembobol Gawang Persikabo 1973 di Menit Akhir, Saat Junior Bermain di Urawa Red Diamonds

Pemain Persib Daisuke Sato merayakan gol ke gawang Persikabo 1973 pada menit 90+6 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 24 Desember 2022. Foto: Persib--

Hingga Persib bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Daisuke Sato di menit ke-90+6.

Kolega Victor Igbonefo di lini pertahanan Persib, Nick Kuipers mengaku bahwa para pemain Persib kesulitan membongkar parker bus ala Djanur.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, sejatinya Persib menguasai jalannya pertandingan.

“Ini pertandingan yang sangat sulit. Kami sebetulnya mengendalikan permainan, beberapa peluang diciptakan,” ujar Nikc Kuipers dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dilansir radartasik.com dari laman resmi Persib.

“Kami juga bermain cukup baik di babak pertama, bisa menggulirkan bola dengan bagus,” ujar Nik Kuipers. 

Nikc Kuipers mengaku skema Djanur parkir bus dan serangan balik membuat Persib kecolongan.

“Namun ada situasi berbahaya ke pertahanan kami ketika lawan melakukan serangan balik dan menjadi gol,” ujar Nick Kuipers. “Ketika kami gagal memanfaatkan peluang, seharusnya kami juga siap untuk mengantisipasi sebuah serangan balik,” kata pemain asal Belanda itu. 

Meski demikian, Nic Kuipers senang akhirnya Persib bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Nick Kuipers senang, rekan-rekannya kompak dan pantang menyerah membongkar taktik parkir bus ala Djanur hingga Persib tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir. 

“Tapi, saya senang akhirnya kami bisa menyamakan kedudukan. Saya sangat bangga dengan kekompakan semua pemain. Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini, tapi skor imbang bertahan hingga usai,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber