Good Bye Premium, Aturan Baru BBM Terbit, 3 Jenis BBM Dilarang Dijual, Bahan Bakar Baru Pengganti Pertalite

Good Bye Premium, Aturan Baru BBM Terbit, 3 Jenis BBM Dilarang Dijual, Bahan Bakar Baru Pengganti Pertalite

Ilustrasi. Suasana di salah satu SPBU di Kota Tasikmalaya. Mulai 1 Januari 2023 ada 3 jenis BBM dilarang dijual lagi. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com----

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Good bye Premium. Aturan baru BBM resmi terbit tentang 3 jenis BBM dilarang dijual mulai Januari 2023.

Sementara itu 3 jenis BBM dilarang dijual dalam aturan baru BBM tersebut terdapat di dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022 telah menyebutkan 3 jenis BBM dilarang dijualbelikan di Indonesia. BBM yang dimaksud yakni BBM kadar oktan di bawah RON 90.

Sementara isi dari aturan 3 jenis BBM dilarang dijual di Indonesia yakni BBM memiliki kadar oktan dibawah RON 90 ada dalam Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis BBM Umum Jenis BBM dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui SPBU dan atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Adapun penghapusan Premium sebagai tindak lanjut dari Kepmen ESDM Nomor: 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan.

BACA JUGA: Aturan Baru BBM, Ada 3 Jenis BBM Dilarang Dijual, Harga Bahan Bakar Baru Pengganti Pertalite Murah Banget

BACA JUGA: PT Teodore Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Sewing Operator dan Staff Perawat, Pempatan di Tasikmalaya

Adapun BBM dengan kadar oktan RON 87 dan RON 88 selama ini dikenal masyarakat dengan merek dagang Premium.

Dengan demikian masyarakat bisa mengatakan: good bye Premium.

Sementara BBM dengan kadar oktan RON 89 selama ini dijual oleh PT VIVO Energy Indonesia dengan merek dagang Revvo 89.

Jadi, 3 jenis BBM dengan kadar oktan di bawah RON 90 yang masih beredar di Indonesia adalah BBM RON 87, BBM RON 88, dan BBM RON 89.

BACA JUGA: Bahan Bakar Baru Pengganti Pertalite, CNG Setara Pertamax Turbo, Harga CNG Lebih Murah

BACA JUGA: Cling! Kualitas CNG Setara Pertamax Turbo RON 98, Harga Bahan Bakar Baru Pengganti Pertalite Hanya Rp 3 Ribuan

Sekarang ini 3 jenis BBM dengan kadar oktan dibawah RON 90 itu masih dijual di beberapa wilayah Indonesia.

Dengan demikian berlaku aturan baru mulai 1 Januari 2023, secara otomatis 3 jenis BBM dilarang dijualbelikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: