5 Kuliner Legendaris Jawa Barat, Salah Satunya Tutug Oncom Tasikmalaya

5 Kuliner Legendaris Jawa Barat, Salah Satunya Tutug Oncom Tasikmalaya

Tutug oncom salah satu 5 kuliner legendaris dari Jawa Barat.-Foto:tangkapanlayar/dokdisbudparjawabarat-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Provinsi Jawa Barat terkenal dengan keragaman kulinernya yang lezat. Berbagai macam masakan dapat ditemukan di kawasan ini seperti di Bandung, Tasikmalaya, dan Garut.

Khususnya di kawasan Priangan, berbagai jenis kuliner legendaris Jawa Barat sudah tidak asing lagi di mata dan telinga masyarakat. Bahkan, beberapa kuliner dapat dengan mudah ditemukan di berbagai penjuru nusantara.

Bagi kamu yang menyukai kuliner tradisional, 5 kuliner legendaris Jawa Barat hingga kini masih tetap eksis dan menjadi incaran para pecinta kuliner.

Tertarik untuk mencobanya, yuk cobain 5 kuliner legendaris Jawa Barat yang rekomended dan nikmat pastinya.

BACA JUGA:6 Keunggulan Bahan Bakar Baru dari BBM, CNG Lebih Bagus dan Irit Dibanding Pertalite dan Solar, Cek di Sini

1. Surabi (Bandung)

Surabi merupakan makanan tradisional Jawa Barat yang masih bertahan hingga saat ini. Terbuat dari tepung beras, tepung terigu, dan santan, kue kecil ini dipanggang menggunakan tungku tanah liat.

Dimasak menggunakan cara tradisional, surabi Bandung memberikan rasa gurih dan tekstur yang manis legit.

Untuk surabi asin biasanya disajikan dengan taburan oncom. Sedangkan surabi manis bisa dinikmati dengan saus atau kuah gula merah.

BACA JUGA:Hotel Setuju Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi House Keeping, Pendidikan Minimal SMK Perhotelan

Seiring berjalannya waktu, surabi mulai berganti dengan berbagai topping pilihan. Orang bisa menemukan surabi dengan saus keju, coklat atau durian dan bahkan telur goreng.

2. Tutug Oncom (Tasikmalaya)

Pada awalnya tutug oncom dianggap sebagai makanan rakyat biasa. Namun kini, makanan khas Tasikmalaya ini menjadi salah satu hidangan favorit yang sering disajikan di berbagai restoran.

Tutug oncom, seperti namanya, merupakan perpaduan nasi dan oncom yang dicampur adukan. Agar lebih gurih, tutug oncom bisa dimakan dengan ayam goreng, tempe bacem, telur dadar, atau lauk pauk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: