5 Destinasi Wisata Pantai Favorit di Jawa Barat Versi Smiling West Java, Ada Pantai Cimanuk di Tasikmalaya Lho

5 Destinasi Wisata Pantai Favorit di Jawa Barat Versi Smiling West Java, Ada Pantai Cimanuk di Tasikmalaya Lho

Keindahan Pantai Madasari -Foto:suryadi/radartasik.disayangkan.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMJawa Barat memiliki potensi destinasi wisata yang sangat beragam. Salah satunya adalah pantai yang tersebar di beberapa tempat terutama di wilayah Jabar Selatan

Namun sayangnya banyak pantai yang masih kalah populer dengan Pantai Pangandaran atau Pantai Palabuhanratu. Padahal, pantai-pantai di Jawa Barat memiliki pesona alam yang begitu luar biasa indahnya. 

Ada lima destinasi wisata pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java, satu di antaranya ada di Kabupaten Tasikmalaya yaitu Pantai Cimanuk.

Perlu diketahui, Smiling West Java merupakan promosi wisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:SMP Labschool UPI Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Sejumlah Guru Mapel, Ini Kualifikasi Lengkapnya

Bagi kamu yang ingin liburan akhir tahun, berikut ini destinasi wisata pantai favorit di Jawa Barat versi Smiling West Java yang bisa kamu kunjungi:

1. Pantai Karang Hawu

Mitos Nyi Roro Kidul sangat kental dengan pantai Karang Hawu. Namun, tidak ada aura horor atau mistis yang bisa menandingi keindahan pantai di bagian selatan Kabupaten Sukabumi ini. 

Karena banyak kelebihannya, Pantai Karang Hawu menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat. Setelah direvitalisasi, pantai ini semakin cantik karena memiliki beberapa spot foto. Salah satunya adalah tulisan besar Pantai Karang Hawu yang menjadi simbol tujuan wisata ini. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Gunung di Jawa Barat Favorit Para Pendaki, Bisa Buat Liburan Akhir Tahun Lho

Wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan seperti selancar, memancing, atau wisata kuliner di pantai. Namun pengunjung disarankan untuk tidak berenang karena Pantai Karang Hawu memiliki ombak yang cukup tinggi.

2. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang terletak di Kecamatan Pameumpeuk, Kabupaten Garut. Pantai ini adalah salah satu tempat wisata paling populer terutama di bagian selatan Jawa Barat. 

Pemandangan dari Pantai Sayang Heulang memang luar biasa indah. Wisatawan bisa melihat hamparan pantai yang terhubung langsung dengan Samudera Hindia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: