Wayne Rooney: Harry Kane Akan Akhiri Paceklik Gol Lawan Senegal

Wayne Rooney: Harry Kane Akan Akhiri Paceklik Gol Lawan Senegal

Harry Kane--Twitter Harry Kane

RADARTASIK.COM - Wayne Rooney prediksi Harry Kane akan akhiri paceklik gol lawan Senegal dalam pertandingan babak 16 besar.

Jadi Kapten dan andalan lini depan Theree Lions, Harry Kane belum mencetak satu golpunsepanjangturnamen, meskipun telah memberikan tiga assist untuk tim asuhan Gareth Southgate.

Harry Kane memenangkan sepatu emas di Piala Dunia 2018 dengan enam gol dan Rooney mengharapkan paceklik gol di babak penysihan grup akan menginspirasinya kembali ke performa terbaik.

"Harry Kane dibuat untuk permainan ini," tulis pencetak gol terbanyak Inggris di kolomnya di The Times dikutip dari Livescore.

BACA JUGA:Pemuda Tasikmalaya di-KO Jefri Nichol Kurang dari Satu Menit, Sebelumnya Sempat Terlibat Twitwar

"Pertandingan yang lebih ketat, di mana tekanan lebih tinggi, di mana sepak bola harus lebih diperhitungkan, di situlah Harry melangkah,” lanjut Rooney.

"Dia belum mencetak gol di turnamen, tetapi saya pikir akan ada perubahan dalam pola pikirnya. Dia akan berpikir, sekarang terserah saya untuk memastikan kami maju, dan saya pikir inilah saatnya dia akan melakukannya,” ungkapnya.

"Penyerang Gareth lainnya berbakat tetapi tidak ada yang memiliki konsistensi seperti Harry. Dia selalu tenang dan tenang dan dia tidak membiarkan kesalahan mengganggunya," pujinya.

"Gagal mencetak gol di babak penyisihan grup tidak akan memengaruhinya seperti di Euro 2016, di mana Anda bisa melihat rasa frustrasinya,” ucap Wayne Rooney. 

BACA JUGA:Mungkinkah Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia? Ini Jawaban Erick Thohir

“Saya rasa ini akan lebih seperti Euro 2020 ketika kami memiliki percakapan serupa tentang kurangnya gol di babak penyisihan grup, dan kemudian dia mulai mencetak gol," kenangnya.

Rooney mengantisipasi perubahan pada starting XI stelah kemenangan Inggris 3-0 atas Wales, menurutnya Phil Foden dan Marcus Rashford disimpan di bangku cadangan.

“Tidak akan mengejutkan saya jika Gareth membawa kembali Sterling atau Bukayo Saka, dan bahkan mungkin keduanya,” tutur manajer DC United itu.

“Saya pikir dia akan meninggalkan Foden atau Marcus Rashford dan akan tertarik untuk menggunakan Sterling karena dia tahu dan mempercayai Raheem lebih dari pemain depan lainnya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore