Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia? Siap-Siap Ikut Bidding Tahun 2040

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia? Siap-Siap Ikut Bidding Tahun 2040

Berjejer bendera negara peserta Piala Dunia Qatar 2022 di salah satu rumah makan di Tasikmalaya.-Foto:tangkapanlayar/dok.rmhj.ocoh-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Indonesia jadi tuan rumah piala dunia? Kabar peluang Indonesia mengikuti bidding tuan rumah piala dunia, mengikuti jejak negara Asia yang pernah menjadi tuan rumah edisi sebelumnya, terus mendapat perhatian.

Salah satunya dari Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta yang dilansir dari GenPi.Co dan Antara, Sabtu 3 Desember 2022.

Erick menilai apabila Indonesia ingin mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia maka segalanya harus segera dipersiapkan, terutama pembinaan tim nasional.

Sementara, dari sisi anggaran tak perlu khawatir karena dana pasti tersedia apalagi Indonesia diproyeksikan menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat dunia pada 2045.

BACA JUGA:Lionel Scaloni Siap Hadapi Ujan dari Louis van Gaal di Babak 8 Besar

"Kesiapan ada. Dana juga ada. Kemarin Pak Jokowi mengajukan Ibu Kota Negara (IKN) bidding tuan rumah Olimpiade 2036. Kita akan mempunyai ibu kota baru, fasilitas yang makin bagus. Ekonomi kita masuk empat terbesar pada 2045," ujar Erick. 

Oleh karena itu, siap-siap ikut bididing tahun 2040, maka  bukan tidak mungkin akan terealisasi.

"Jadi apabila 2040 Indonesia ikut bidding Piala Dunia bukan tidak mungkin," tegas pria yang juga merupakan Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) itu. 

Sebagai informasi tambahan, setelah Qatar 2022, Piala Dunia FIFA 2026 akan digelar di tiga negara yaitu Kanada, Meksiko, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Diego Maradona di Piala Dunia

Selain itu, tuan rumah edisi 2030 baru akan diumumkan pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: