Selamat! Honorer Diangkat ASN Tanpa Tes Lagi Asalkan Lulus Passing Grade

Selamat! Honorer Diangkat ASN Tanpa Tes Lagi Asalkan Lulus Passing Grade

Selamat! Diusulkan honorer diangkat tanpa tes lagi asal lulus passing grade tahun ini.--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Selamat! Diusulkan honorer diangkat ASN tanpa tes lagi asalkan lulus passing grade.

Usulan honorer diangkat ASN tanpa tes lagi asalkan lulus passing grade terungkap saat tim Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Bogor, Kamis 1 Desember 2022.

Kunjungan kerja Tim Panja Pengawasan Tenaga Kerja Honorer Bidang Kesehatan dan PLKB Komisi IX DPR RI dipimpin Nihayatul Wafiroh.

Komisi IX memberikan apresiasi kepada Pemkot Bogor atas persiapannya dalam pengangkatan tenaga kesehatan (nakes) honorer menjadi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

BACA JUGA: 6 Kategori Honorer Akan Diangkat PNS Tanpa Tes, Tunggu Paripurna DPR, Ayo Cek di Sini

”Kita kunjungan ke (Bogor, red) ini untuk memastikan bahwa Kota Bogor ini bisa melaksanakan peraturan pemerintah untuk menghilangkan tenaga honorer mulai November 2023,” kata Nihayatul Wafiroh seperti dilansir laman DPR RI.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai persoalan ketenagakerjaan Kota Bogor sudah bagus. 

”Kota Bogor ini persoalan ketenagakerjaannya sudah bisa dikatakan lebih bagus. Persiapan ke depannya sudah lebih bagus,” tegas dia.

Nihayatul Wafiroh menyebut ada 55 orang PLKB yang sudah diangkat menjadi ASN dan tinggal 7 orang yang belum diangkat.

BACA JUGA: Wajib Diangkat Jadi PNS Tanpa Tes, Ini 6 Kategori Honorer yang Beruntung, Selamat Ya...

”Ini kita usahakan agar segera diangkat (ASN),” imbuh dia usai memimpin pertemuan dengan Pemkot Bogor di Kantor Walikota Bogor, Bogor, Kamis 1 Desember 2022 lalu.

PLKB merupakan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana. Mereka bertugas melaksanakan (mengelola), menggerakkan, memberdayakan serta menggalang dan mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan program KB bersama institusi masyarakat perdesaan/perkotaan di tingkatan desa/kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Komisi IX juga menyerap aspirasi dari mitra kerja dan Pemkot Bogor mengenai persiapan dalam hal pengangkatan tenaga honorer bidang kesehatan.

Mulai dari aspirasi mengenai lowongan formasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan, nilai gaji yang rendah, hingga jumlah lowongan yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: