Video Warga Panik Saat Rasakan Guncangan Gempa Garut

Video Warga Panik Saat Rasakan Guncangan Gempa Garut

Warga Kota Tasikmalaya yang berada di dalam bangunan publik dan rumah berhamburan kleluar bangunan ketika getaran gempa Garut melanda. foto: ist--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Warga di sejumlah daerah di Jawa Barat panik saat merasakan guncangan gempa Garut sore ini.

Radartasik.com pun memperoleh beberapa video warga panik saat rasakan guncangan gempa Garut di pusat perbelanjaan di Sumedang dan Kota Tasikmalaya.

Guncangan gempa Garut memang sangat besar hingga pengunjung sejumlah pusat perbelanjaan panik.

Mereka berhamburan ke luar gedung karena kaget dan khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Gempa Garut, Warga Tasik Berhamburan Keluar Bangunan

Seperti terjadi di Griya Sumedang. Ibu-ibu dan anak-anak yang sedang mengikuti sebuah perlombaan pun dikabarkan buru-buru keluar gedung.

Guncangan gempa Garut juga dirasakan warga Bandung dan Tasik. Warga Jogja pun mengonfirmasi merasa guncangan gempa Garut.

Warga Kota Tasik yang sedang di dalam rumah ataupun bangunan pada berhamburan ke luar menyelamatkan diri takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang dialami Nurani, warga Lengkongsari Kecamatan Tawang. Saat terjadi gempa, ia sedang mengantar ayahnya berobat ke salah satu apotek di Jalan Mitra Batik.

BACA JUGA: Guncangan Gempa Garut Terasa Hingga Bandung dan Jogja, Warga Sempat Panik

”Kerasa kang guncangan gempanya kuat. Saya mau jalan sudah di dalam mobil karena ayah sudah diperiksa. Kaget lihat kacamata yang digantung di lampu spion goyang-goyang,” papar wanita 32 tahun ini.

Hal serupa dialami Wati Rahmawati, warga Seladarma. Saat itu ia sedang bermain bersama anaknya mengunjungi Plaza Asia.

Saat terasa getaran gempa, ia dan anaknya langsung bergegas ke luar dari bangunan mal. ”Kerasa banget kang getarannya. Saya lari ke luar bangunan mal karena takut ada apa-apa. Alhamdulillah tak ada apa-apa karena getaran gempanya mereda,” tutur perempuan 29 tahun ini.

Di media sosial WhatsApp pun beredar kabar bahwa guncangan gempa terasa cukup besar. Mereka menebar doa agar selamat dari bencana alam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: