HUT ke-72 Polairud Pangandaran Bakti Sosial Donor Darah, Doakan Korban Gempa Cianjur dan Korban Heli Jatuh

HUT ke-72 Polairud Pangandaran Bakti Sosial Donor Darah, Doakan Korban Gempa Cianjur dan Korban Heli Jatuh

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Tanggal 1 Desember diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud).

Tahun 2022 ini, peringatan HUT ke-72 Polairud yang lahir pada 1 Desember 1950, dirayakan sederhana oleh Polairud Polres Pangandaran.

Polairud Polres Pangandaran melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah sejak tanggal 25 November. Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan mengingat kebutuhan darah di Kabupaten Pangandaran masih butuh dukungan semua pihak.

Sehingga Polairud Polres Pangandaran berinisiatif melaksanakannya di Mako Polairud.

BACA JUGA:KAI Services Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan SMA Sederajat, Cek Posisi dan Persyaratannya di Sini

“Dari anggota Polairud itu 30 orang mendonorkan. Artinya sudah ada 30 labu yang diberikan ke Palang Merah Indonesia (PMI),” ungkap Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SIK SH melalui Kasat Polairud Pangandaran AKP Sugianto SH.

Sugianto melanjutkan, informasi yang didapat dari PMI, bahwa kebutuhan darah di RSU Pangandaran masih kesulitan. Dengan begitu, Polairud berinisiatif melaksanakan bakti sosial donor darah di momen HUT ke-72 Polairud.


Pelakasanaan bakti sosial donor darah anggota Polairud Polres Pangandaran dalam HUT ke-72 Polairud.-Istimewa-radartasik.disway.id

“Informasi dari PMI memang sangat dibutuhkan banyak labu darah. Jadi apa yang kami lakukan, muda-mudahan bisa membantu sodara kita yang membutuhkan. Kami juga mengajak masyarakat lainnya untuk mendonorkan darah,”  ajaknya.

Puncak kegiatan, sebut Sugianto, dikemas sederhana. Seluruh anggota usai upcara dilanjutkan dengan doa bersama dan potong tumpeng.

BACA JUGA:Kimia Farma Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 6 Posisi, Cek Syarat dan Penempatannya 

Pelaksanaan dipimpin langsung Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SIK SH di Mako Polairud Pangandaran, Kamis 01 Desember 2022. 

“Kita laksanakan sederhana, mengingat ada dua bencana yang tengah kita hadapi. Pertama mengenai korban gempa Cianjur kemudian terkait heli yang kemarin jatuh,” terangnya.

Polairud Pangandaran juga turut berbelasungkawa baik untuk korban gempa Cianjur serta gugurnya anggota Polri dari pesawat helikopter yang jauh di laut Bukulimau Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: