Duel Kosta Rika vs Jerman, Jepang vs Spanyol: Partai Hidup Mati di Grup E

Duel Kosta Rika vs Jerman, Jepang vs Spanyol: Partai Hidup Mati di Grup E

Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022 -Tangkapan Layar Instagram FIFA-

RADARTASIKCOM - Duel Kosta Rika vs Jerman dan Jepang vs Spanyol menjadi partai hidup mati bagi keempat tim, siapapun yang kalah, akan dipastikan angkat koper lebih cepat.

Jerman jelas mengincar kemenangan untuk menghindari keluar lebih awal, tetapi Kosta Rika akan berjuang untuk kembali bersaing memperebutkan tempat setelah dihajar oleh Spanyol di pertandingan pembukaan.

Spanyol hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, namun mereka bisa tersingkir jika kalah dari Jepang dan Kosta Rika menang melawan Jerman. 

Spanyol memuncaki klasemen Grup E dengan 4 poin, Jepang berada di posisi kedua dengan 3 poin, Kosta Rika satu tingkat dibawah Jepang dengan 3 poin, kalah selisih gol.

BACA JUGA:Kimia Farma Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 6 Posisi, Cek Syarat dan Penempatannya

Jerman menjadi juru kunci dengan raihan 1 poin dari hasi imbang melawan Spanyol, keempat tim masih berpeluang tersingkir dan lolos ke babak 16 besar.

 Jerman kalah dari Jepang yang dikalahkan Kosta Rika, menempatkan peluang mereka dalam risiko serius.

Hasil imbang jerman melawan Spanyol membuat mereka kembali bersaing, terutama setelah Kosta Rika yang secara mengejutkan mengalahkan tim Jepang.

Kosta Rika tampak seperti akan tersingkir paling cepat setelah kalah 7-0 dari Spanyol tanpa melakukan tembakan ke gawang lawan.

BACA JUGA:Setelah ArtBraga 2022, Payung Geulis Tasikmalaya Diundang Festival di Chiang Mei Thailand

Tapi kemenangan mengejutkan 1-0 atas Jepang di pertandingan kedua mereka telah meninggalkan nasib mereka sendiri melawan Jerman.

Jerman berusaha mengikuti jejak Argentina lawan Kosta Rika, hasil imbang 1-1 melawan Spanyol membuat peluang mereka tetap hidup. Kedua tim baru bertemu sekali, ketika Jerman menang 4-2 di pertandingan pembukaan Piala Dunia 2006.

Dikutip dari The Sun, berikut hitungan tim yang akan lolos ke babak 16 besar:

-  Kosta Rika akan lolos jika mengalahkan Jerman, terlepas dari apa yang terjadi antara Spanyol dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun