Sensor Adidas Pastikan Cristiano Ronaldo Tidak Mencetak Gol Saat Lawan Uruguay

Sensor Adidas Pastikan Cristiano Ronaldo Tidak Mencetak Gol Saat Lawan Uruguay

Cristiano Ronaldo-Tangkapan Layar Instagram Cristiano Ronaldo -

RADARTASIK.COM – Sensor Adidas pastikan Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol pembuka Portugal saat lawan Uruguay dalam kemenangan 2-0 di Grup H.

Saat itu, pemain berusia 37 tahun itu melakukan selebrasi seolah-olah dia telah mencetak gol pembuka pada menit ke-54 sebelum akhirnya FIFA memberikan gol tersebut kepada Bruno Fernandes yang melakukan umpan silang.

Ronaldo masih berusaha mengklaim gol pasca pertandingan dan federasi sepak bola Portugal diyakini mengumpulkan bukti untuk mendukung klaim pencetak gol terbanyak mereka. 

Namun, produsen bola Al Rihla Adidas yang memasang sensor IMU 5000Hz di dalam bola membantahnya

BACA JUGA:Hore, Daftar Lengkap Harga Tiket Pesawat Libur Nataru, dari Semua Maskapai dan Hingga Tiket Termurah

Dikutip dari CBS Sports,  Adidas memberikan pernyataan kepada ESPN via FIFA. 

"Dengan menggunakan Teknologi Bola Terhubung yang ditempatkan di Bola Pertandingan Resmi Adidas Al Rihla, kami dapat secara definitif menunjukkan tidak adanya kontak bola dari Cristiano Ronaldo untuk gol pembuka dalam permainan,” bunyi pernyataan Adidas. 

“Tidak ada kekuatan eksternal pada bola yang dapat diukur seperti yang ditunjukkan oleh kurangnya 'detak jantung' dalam pengukuran kami. Sensor IMU 500Hz di dalam bola memungkinkan kami menjadi sangat akurat dalam analisis kami," jelasnya.

Sensor Adidas dapat menentukan apakah seorang pemain telah menyentuh bola pada posisi offside yang kontroversial dan meberitahu untuk melakukan panggilan VAR.

BACA JUGA:Arab Saudi vs Meksiko: Mission Imposible Tata Martino

Seandainya Ronaldo mendapatkan gol itu, dia akan menyamai rekor sembilan gol Eusebio di Piala Dunia untuk Portugal. 

Melawan Korea Selatan akan menjadi kesempatan berikut Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekor itu, tetapi rekor itu tetap utuh untuk saat ini dan dapat bertahan hingga fase sistem gugur.

Sementara itu, Joan Laporta bantah rumor Cristiano Ronaldo pindah ke Barcelona dalam wawancara dengan CBS Sports bulan Agustus lalu.

Rumor Cristiano Ronaldo pindah ke Barcelona kembali muncul setelah pemain Portugal tersebut saat ini menjadi pemain bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cbs sports