Dihujani Kritikan, Gareth Southgate Janji Mainkan Phil Foden Lawan Wales

Dihujani Kritikan, Gareth Southgate Janji Mainkan Phil Foden Lawan Wales

Phil Foden -Tangkapan Layar Instagram Phil Foden -

RADARTASIK.COM - Dihujani kritikan para penggemar Inggris, Gareth Southgate janji mainkan Phil Foden lawan Wales dalam pertandingan terakhir babak penyisihian Grup B.

Sebelumnya, Gareth Southgate dihujani kritikan dari penggemar Inggris karena tidak memainkan Phil Foden dalam hasil imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat

Sekarang, Gareth Southgate berjanji penggemar Inggris akan melihat Phil Foden yang menurutnya memiliki peran penting di Piala Dunia Qatar 2022.

Gary Neville, Jamie Carragher dan Roy Keane termasuk di antara sekelompok mantan pemain profesional yang mempertanyakan mengapa Phil Foden tidak dimainkan melawan AS.

BACA JUGA:Imecon Teknindo Buka Lowongan Kerja Terbaru Penempatan di Tasikmalaya dan Garut, Persyaratan Minimal Lulusan

Phil Foden memiliki tujuh gol dan tiga assist dalam 14 penampilan Liga Premier musim ini hanya dibiarkan menghangatkan bangku cadangan di Stadion Al Bayt .

Melawan Wales pukul 02.00 WIB nanti, Gareth Southgate mengisyaratkan bahwa playmaker berusia 22 tahun itu akan mendapatkan tempat sebagai starter.

"Phil adalah pemain super. Kami memikirkan dunianya dan dia akan memainkan peran besar bagi kami,” kata Southgate dikutip dari Livescore.

"Dia jelas terlibat dalam pertandingan pertama vs Iran]. Kami memutuskan untuk tidak menempatkannya di pertandingan kedua tetapi dia akan memainkan peran penting dalam turnamen ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Trik Lolos Sistem Tilang Elektronik, Ini yang Harus Dilakukan

"Tidak ada pertanyaan tentang itu. Kami tidak punya masalah dengan Phil," jelasnya.

Setelah diberikan debut seniornya oleh Southgate pada September 2020, Foden telah mencetak dua gol dalam 19 pertandingan untuk Inggris.

Karir Foden tidak selaluberjalan mulus di tingkat internasional, ia mendapati dirinya terpuruk setelah membuat penampilan pertamanya karena melanggar protokol virus corona.

Tapi pelatih Inggris yakin penyerang serbaguna akan selalu menjadi pilihan yang dapat diandalkan ketika situasinya tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore