Gareth Southgate Siapkan Jurus Jitu Matikan Mbappe

Gareth Southgate Siapkan Jurus Jitu Matikan Mbappe

Gareth Southgate-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Gareth Southgate siapkan jurus jitu matikan Mbappe jelang laga Ingris vs Perancis untuk memperebutkan tiket ke semi final Piala Dunia Qatar 2022.

Menurutnya, Inggris membutuhkan upaya kolektif untuk menghentikan Kylian Mbappe di pertandingan perempat final melawan Prancis.

Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan lima gol dari empat pertandingan, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-1 juara bertahan atas Polandia di babak 16 besar.

Banyak orang meyakini Kyle Walker akan menjadi pemain yang dipilih untuk menghadapi kekuatan dan kecepatan Mbappe, dengan kemungkinan Southgate akan memilih bermain dengan lima bek.

BACA JUGA:Mahogany Tetap Trend Warna Rambut Tahun 2023, Bela Salon: Bisa Konsultasi Dulu Kok!

Bos The Three Lions tidak berpikir itu semua akan bergantung pada Walker untuk menghentikan bintang Paris Saint-Germain tersebut.

"Walker menjadi pemain yang sangat penting bagi kami selama enam tahun terakhir," kata Southgate dikutip dari Livescore.

"Kyle sudah siap. Kami tentu saja berbicara tentang melawan Prancis yang merupakan tim yang fantastis,” lanjutnya.

"Kami menyadari kualitas seluruh skuat. Didier Deschamps menciptakan tim yang lebih kuat daripada individu. Itu pujian yang bagus untuknya, kami tahu kami harus menjadi yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," akunya.

BACA JUGA:Mantap, Diskon Tiket Kereta Api 2022, Jumlahnya 16 Ribu Tiket, Ini Daftar Kereta Api dan Rutenya

Ditanya bagaimana Inggris akan siapkan jurus jitu matikan Mbappe, Southgate menjelaskan setiap pemain Inggris harus membantu rekannya.

"Sama seperti setiap posisi di lapangan, Anda memiliki 10 pertarungan satu lawan satu, tetapi kemudian semua orang di sekitar pertarungan itu harus mendukung rekan satu tim mereka,” tuturnya.

"Anda harus bekerja secara kolektif untuk menghentikan pemain seperti itu. Anda harus mengerjakan area lapangan secara zonal untuk memastikan ada jangkauan dan dukungan yang baik untuk setiap pemain di lapangan, sesederhana itu," ulasnya.

Prancis tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan ketika Mbappe menjadi starter di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa (menang 10 kali dan imbang 3 kali), Les Blues memenangkan sembilan pertandingan di Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore