Tim Maung Galunggung Bubarkan Remaja Pesta Miras di Linggajaya

Tim Maung Galunggung Bubarkan Remaja Pesta Miras di Linggajaya

Tim Mang Galunggung saat mendapati para remaja sedang pesta miras di Linggajaya, Minggu 27 November 2022 dini hari. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sejumlah remaja yang tengah asyik nongkrong sembari meminum minuman keras (miras) dibubarkan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Minggu 27 November 2022.

Para Remaja itu dibubarkan saat pesta miras di Linggajaya dalam Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kepala Tim Maung Galunggung, Ipda Ipan Faisal membenarkanya adanya hal tersebut.

Kata dia, para pemuda itu kedapatan sedang pesta miras ketika melakukan patroli dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Petugas Tim Gabungan TNI-Polri Sita Puluhan Botol Miras dari Warung Jamu di Ciawi

BACA JUGA:Helikopter Polisi Diduga Jatuh di Laut Bukulimau, Brigjen Ramadhan Sebut Lost Contact

"Ya benar. Tadi dini hari saat itu kita tengah melintasi Jalan Maniis, Linggajaya, Mangkubumi. Kemudian didapati para remaja yang sedang nongkrong dan minum miras," paparnya, Minggu malam.

"Bahkan satu orang remaja kami dapati tak sadarkan diri akibat terlalu banyak minum miras," sambungnya.

Kemudian remaja tersebut diimbau pihaknya untuk tidak nongkrong dan kembali ke rumahya masing-masing serya tidak mengulangi lagi meminum minuman keras.

"Kebetulan semalam ada segerombolan anak-anak muda yang nongkrong-nongkrong dan setelah kami cek mereka ada bau-bau miras Jenis Ciu dicampur minuman energi,” terangnya.

BACA JUGA:Kronologi Helikopter Polisi Jatuh di Laut Bukulimau Siang Tadi

BACA JUGA:Sirkuit Bukit Peusar Jadi Saksi 4 Pembalap Jawara Oneprix 2022

Menurut Ipan, pihaknya tidak menangkap para remaja tersebut melainkan hanya meminta mereka membubarkan diri serta membuang minuman-minuman keras itu.

"Tadi malam kami persuasif sifatnya, tidak kami bawa (tangkap) karena memang dia tidak kedapatan bawa barang-barang berbahaya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: