Petugas Tim Gabungan TNI-Polri Sita Puluhan Botol Miras dari Warung Jamu di Ciawi

Petugas Tim Gabungan TNI-Polri Sita Puluhan Botol Miras dari Warung Jamu di Ciawi

Petugas gabungan saat mengamankan miras di kios jamu di wilayah Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 27 November 2022 malam. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Petugas tim gabungan TNI-Polri di Kabupaten Tasikmalaya mengamankan puluhan botol miras dari warung jamu di Kecamatan Ciawi, Minggu  27 November 2022 malam. 

Tim gabungan yang terdiri unsur Polsek dan Koramil Ciawi ini menggelar operasi gabungan dengan sasaran peredaran miras di wilayah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

"Ya Kami masih mendapatkan informasi terkait adanya peredaran miras di Kecamatan Ciawi, maka operasi Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) kami arahkan untuk mencari peredaran miras tersebut," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Ciawi, AKP Karyaman. 

AKP Karyaman melanjutkan, hasil operasi miras dari warung jamu malam ini berhasil menyita puluhan botol miras dari warung milik SS (40), warga Kampung Karangasem, Desa Pakemitan Kidul.

BACA JUGA:Ini Alasan Pergeseran Kursi di Dapil 6 ke Dapil 3, Jajang: Tidak Ada Unsur Politis

BACA JUGA:Sirkuit Bukit Peusar Jadi Saksi 4 Pembalap Jawara Oneprix 2022

Karyaman mengatakan, jumlah miras yang berhasil diamankan sebanyak 50 botol dari berbagai merek. Operasi miras ini dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat. 

"Hal ini karena diketahui bersama, akibat mengonsumsi miras banyak mudhorotnya daripada manfaatnya," tambahnya.

Selain itu, jelas Karyaman, kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tim gabungan ini untuk menekan angka kriminalitas. 

"Kami lakukan patroli tim gabungan TNI-Polri untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Kronologi Helikopter Polisi Jatuh di Laut Bukulimau Siang Tadi

BACA JUGA:Helikopter Polisi Diduga Jatuh di Laut Bukulimau, Brigjen Ramadhan Sebut Lost Contact

Menurutnya, kegiatan razia tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut sebelumnya karena sudah mengimbau  kepada pemilik kios jamu agar tidak menjual miras. 

"Kami TNI-Polri akan terus bersinergi, untuk menekan peredaran miras, sebagai upaya mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Ciawi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: