Uruguay vs Korea Selatan: Menanti Kejutan Wakil Asia Lainnya

Uruguay vs Korea Selatan: Menanti Kejutan Wakil Asia Lainnya

Son Heung-Min -Tangkapan Layar Twitter Korea Football Association-

RADARTASIK.COM – Laga Uruguay vs Korea Selatan nanti amalam pukul 20.00 WIB akan membuat penggemar sepak bola menanti kejutan wakil Asia lainnya di Piala Dunia Qatar 2022.

Penampilan wakil Asia di Piala Dunia Qatar 2022 sangat menjanjikan, setelah Arab Saudi kalahkan Argentina, sehari kemudian Jepang taklukkan Jerman dengan skor yang sama, 2-1.

Hasil positif Arab Saudi dan Jepang, membuat penggemar menati kejutan Korea Selatan yang akan mnghadapi Urugay dalam pertandingan pembuka Grup H. 

Korea Selatan memiliki kualitas dalam diri penyerang Tottenham, Son Heung-min dan bek tengah Napoli Kim Min-jae.

BACA JUGA:Hore! Ini Jadwal Pencairan THR dan Gaji 13 Tahun 2023, Diperkirakan Naik, Ayo Cek di Sini

Namun, Korea Selatan tidak memiliki kedalaman kualitas dan pengalaman saat menghadapi Uruguay, sama dengan laga Arab Saudi vs Argentina dan Jepang lawan Jerman.

Kekuatan Uruguay ada di lini tengah, Federico Valverde dan Rodrigo Bentancur jelas menjadi ancaman terbesar Korea Selatan.

Kiper Uruguay, Sergio Rochet juga menegaskan dia tidak takut menghadapi Son Heung-Min, pahlawan bertopeng dari Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022 ini.

"Kamu siap untuk segalanya, tidak hanya untuk Son. Kami tahu bahwa pemain terbaik ada di tim nasional,” ucapnya dikutip dari Livescore. 

BACA JUGA:Pengakuan Fans Jepang Setelah Menang Lawan Jerman: Saya Butuh Istirahat, Jantungku Naik Turun

“Dia telah menunjukkan bahwa dia berada di level yang sangat tinggi dan seseorang telah melihatnya sejak lama, mempelajarinya, menghormatinya, tetapi percaya pada apa yang dilakukannya,” lanjutnya.

"Seseorang mengira dia akan bermain. Dia tidak membuatku khawatir lagi. Jika dia tidak ada di sana, pemain lain akan masuk menggantikannya dan dia juga akan bagus," tambahnya.

Rochet akan berhadapan langsung dengan Son Heung-Min, Penyerang Tottenham menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris musim lalu, dengan 23 gol bersama Mohamed Salah.

Son Heung-Min akan menggunakan topeng setelah mengalami cedera rongga mata, tetapi dia cukup fit untuk dipilih oleh pelatih Paulo Bento menghadapi Uruguay.

Sumber: livescore