Pengakuan Fans Jepang Setelah Menang Lawan Jerman: Saya Butuh Istirahat, Jantungku Naik Turun

Pengakuan Fans Jepang Setelah Menang Lawan Jerman: Saya Butuh Istirahat, Jantungku Naik Turun

Stadion Internasional Khalifa menjadi hiruk-pikuk oleh teriakan fans Jepang setelah menang melawan Jerman -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

“Menolak ban kapten kami sama dengan menolak kami untuk bersuara. Kami mendukung posisi kami,” kata tim Jerman.

Kapten timnas Jerman, Manuel Neuer juga mengatakan  ia akan memakai ban kapten pelangi 'One Love' selama Piala Dunia Qatar 2022 untuk mendukung kaum pelangi.

"Kami mendapat dukungan dari DFB dan presiden. Kami tidak takut akan konsekuensinya. Bangsa lain juga akan membawa kekuatan ban kapten ini dengan memakainya! Kami menolak diskriminasi,” tutur Neuer.

Dikutip dari Opta, berikut Data dan Fakta Jerman 1 vs Jepang 2:

- Jepang meraih kemenangan pertama mereka melawan Jerman (S1 K1), dengan sembilan dari total 10 gol dalam pertandingan ini dicetak di babak kedua.

- Jerman kalah dalam pertandingan Piala Dunia di mana mereka memimpin di babak pertama untuk pertama kalinya sejak 1978 (2-3 vs Austria), setelah tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan sebelumnya sebelum hari ini.

- Jepang bangkit dari ketinggalan untuk memenangkan pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya, setelah bermain imbang dua kali dan kalah 11 dari 13 pertandingan mereka ketika mereka tertinggal sebelum hari ini.

- Setelah kalah di pertandingan pembuka mereka di salah satu dari 18 turnamen Piala Dunia pertama mereka (W13 D4), Jerman kalah di pertandingan pertama mereka di masing-masing dari dua Piala Dunia terakhir.

Berikutnya Jerman akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan penting Grup E pada hari Minggu, sementara Jepang menghadapi Kosta Rika pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber