Tim SAR Sat Samapta dan 1 Ton Beras untuk Korban Gempa Cianjur

Tim SAR Sat Samapta dan 1 Ton Beras untuk Korban Gempa Cianjur

Tim SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota siap diberangkatkan ke Cianjur, Senin 21 November 2022 malam.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Peduli korban gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Polres Tasikmalaya Kota mengirimkan Tim SAR Sat Samapta dan 1 Ton Beras, Senin 21 November 2022 sore.

Di bawah pimpinan KaurBinOps Samapta, Iptu Asep Kusnadi, dengan membawa mobil rescue SAR, 1 ton beras menggunakan 1 truk Dalmas dan 1 mobil security barrier untuk membantu korban gempa Cianjur.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Waka Polres Kompol Dhoni Erwanto membenarkan akan memberangkan Tim SAR Sat Samapta dan 1 ton beras ke lokasi bencana gempa di Cianjur.

"Kami kirimkan bantuan personel SAR dengan rantis rescue untuk membantu evakuasi berikut satu ton beras," ujar Dhoni kepada wartawan.

BACA JUGA:Gempa Terkini Cianjur, Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Tasikmalaya Sigap Kirim Bantuan, Malam Ini Berangkat

Dia berpesan kepada para personelnya untuk selalu hati-hati karena kemungkinan di lokasi bencana gempa akan dilibatkan untuk evakuasi para korban.

Dhoni juga meminta anggotanya tetap berkoordinasi dengan semua pihak agar berjalan lancar dalam membawa misi kemanusiaan ini. 

"Tetap semangat dan tingkatkan kewaspadaan serta selalu jaga kesehatan," singkatnya usai apel pasukan yang diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur. 

Diberitakan sebelumnya, gempa terkini Cianjur, Jawa Barat, menggerakkan Polri untuk menyalurkan bantuan baik bantuan bahan pokok dan fasilitas kesehatan.

BACA JUGA:Gempa Terkini Cianjur, Pasien Terpaksa Dirawat di Luar RSUD Sayang, Ridwan Kamil Sebut 56 Orang Meninggal  

Seperti yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Tasikmalaya, sigap mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur yang memakan puluhan korban jiwa itu. 

Polres Tasikmalaya Kota mengirimkan satu ton beras untuk dapur umum, serta mengerahkan Tim SAR dan kendaraan taktis untuk membantu korban gempa Cianjur.  

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan didampingi Kabag Log Kompol Sri Sulistyaningsih, S.H menegaskan, bantuan dan pasukan yang dikirim ke Cianjur diberangkatkan malam ini.

“Ini sedang apel pasukan, malam ini kita berangkatkan 1 Tim SAR beserta kendaraan Taktis SAR lengkap dengan peralatannya, kemudian 1 Ton beras untuk dapur umum, serta anggota Dalmas. Ini untuk membantu suadara kita di Cianjur,” ungkap Kapolres melalui Kabag Log kepada radartasik.com, Senin 22 November 2022 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: