Kawasan Rumah Nenek, Serasa Berlibur di Kampung Sendiri Punya Goa Keren dan Kolam Renang

Kawasan Rumah Nenek, Serasa Berlibur di Kampung Sendiri Punya Goa Keren dan Kolam Renang

Goa di Kampung Karangkamulyan, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.-dok.himpunan pramuwisata indonesia (HPI) DPP pangandaran.-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COMKabupaten Pangandaran yang kaya dengan keanekaragaman destinasi wisata, punya kawasan Rumah Nenek, serasa berlibur di kampung sendiri.

Seluruh konsep teranyar di Pangandaran disajikan untuk menumbuhkan ekonomi sektor pariwisata.


Sunrise di Kawasan Rumah Nenek dengan cuaca sejuk diiringi suara burung menambah kepuasan saat berlibur di Karangkamulyan, Kabupaten Pangandaran. -dok.himpunan pramuwisata indonesia (HPI) DPP pangandaran.- 

Namun belum banyak yang tahu, jika di Kabupaten Pangandaran punya banyak koleksi wisata alternatif selain pantai. 

Pangandaran kini menjadi satu-satunya kawasan pariwisata terlengkap yang punya koleksi wisata alternatif.

BACA JUGA:Waduh...Masuk Rumah Sakit, Atlet MuayThai Kota Tasik Peraih Medali Emas di Porprov Jabar Cidera Betis dan Paha

Nah, salah satunya kawasan Rumah Nenek yang menyuguhkan keindahan alam. Mulai dari Goa, areal berenang dan areal pertanian ditambah perkebunan. 

Berlokasi di kawasan Nyalindung Kampung Karangkamulyan, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. 


Kawasan Kolam Renang Banyu Mili, dengan luas 34x20 meter berada di Kawasan Nyalidung Karangkamulyan, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.-dok.himpunan pramuwisata indonesia (HPI) DPP pangandaran.-

Di desa ini, pengunjung atau turis disuguhkan dengan konsep berlibur ke kawasan Rumah Nenek, sehingga serasa berlibur di kampung sendiri.

Penggagas Kawasan Wisata, Moehrodin Susilawan menyebutkan, nama kawasan Rumah Nenek disematkan sesuai dengan konsep yang ditawarkan.

BACA JUGA:Sudah Pasti Upah Minimum Jawa Barat Naik 2023, Cek Daerah Anda 

“Sebagai penggagas, kami beri konsepnya berlibur ke Rumah Nenek, yang artinya nanti turis atau wisatawan bisa how to do it. Jadi bisa bakar ikan sendiri layaknya di rumah nenek. Begitu maksudnya. Sekarang prosesnya kian rapi,” ungkap pria yang juga sebagai Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kabupaten Pangandaran.

Di kawasan ini, sebut Moehrodin, terdapat Banyu Mili, sebuah kolam renang dengan luas 34x20 meter berada di Kawasan Nyalidung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: