Mengapa Timnas Belanda disebut Holland, Ini penjelasannya!

Mengapa Timnas Belanda disebut Holland, Ini penjelasannya!

Berpeluang ditinggal sang kapten, ini dia pengganti jenderal lapangan Liverpool.-Tangkapan Layar Instagram Virgil van Dijk-

RADARTASIK.COM – Timnas Belanda akan menghadapi Senegal, Qatar dan Ekuador di babak penyisihan Grup Piala Dunia Qatar 2022.

Dijuluki juara tanpa mahkota, Finalis 2010 berharap untuk mengangkat trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah tampil impresif menjelang turnamen.

Timnas Belanda yang kadang disebut Holland, memenangkan tujuh pertandingan dan seri tiga kali pada tahun 2022, anak asuh Louis Van Gaal tidak terkalahkan selama setahun saat mereka datang ke Qatar.

Pada tahun 2023, Louis Van Gaal, manajer mereka saat ini sudah memutuskan pensiun pada akhir Piala Dunia Qatar 2022digantikan oleh Ronald Koeman.

BACA JUGA:Waduh...Masuk Rumah Sakit, Atlet MuayThai Kota Tasik Peraih Medali Emas di Porprov Jabar Cidera Betis dan Paha

Ada sisi yang menarik, mengapa Timnas Belanda disebut Holland ketika bermain di Piala Dunia?

Timnas Belanda tak hanya disebut Holland, ada juga yang menjulukinnya dengan Oranje, walaupun secara resmi bernama Belanda meski sering disebut Holland.

Sejarah Timnas Belanda disebut Holland terjadi antara tahun 1588 dan 1795, saat itu wilayah Belanda disebut The Republic of the Seven United Netherlands (Republik Tujuh Belanda Bersatu).

Pada tahun 1806, Napoleon mengangkat Louis sebagai raja dan mengubah negara itu menjadi sebuah kerajaan, saat itu  wilayah yang disebut 'Holland' menjadi penyumbang terbesar ekonomi dan kekayaan Belanda.

BACA JUGA:Sudah Pasti Upah Minimum Jawa Barat Naik 2023, Cek Daerah Anda

Mereka yang berurusan dengan perdagangan ke negara itu sering berurusan dengan wilayah Belanda tersebut, hal ini menyebabkan Belanda sering disebut Holland sebagai nama panggilan untuk menunjukkan seluruh negara.

Nama Holland masih melekat hingga saat ini dan jangan heran jika di Piala Dunia Qatar 2022 tim Belanda sering disebut Holland.

Jadwal penyisihan Belanda di Grup A

Senegal vs Belanda, Senin, 21 November, Pukul 23.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber