Pilihan Kampus Negeri Terbaik di Tasikmalaya, Ada Unsil, UPI, Umtas, Unper dan IAIC

Pilihan Kampus Negeri Terbaik di Tasikmalaya, Ada Unsil, UPI, Umtas, Unper dan IAIC

Ilustrasi Kampus Unsil-Dokumen Pribadi Suryadi-

Umtas beralamat di Jalan Tamansari No. KM 2,5, Mulyasari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Tasikmalaya.

Umtas memiliki tiga fakultas di antaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Teknik bagi jenjang strata satu (S1).

Adapun, Fakultas Kesehatan dibuka bagi jenjang diploma tiga (D3), profesi, dan S1.

4. Universitas Perjuangan (Unper)

Unper merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) yang beralamat di Jalan Peta No. 177, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Unper menyelenggarakan program studi S1 seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Ilmu Kesehatan, dan Pertanian.

Jalur seleksi masuk Universitas Perjuangan berbeda dengan penerimaan mahasiswa baru PTN.

Unper membuka seleksi melalui tes tulis dan non-tes yang diperuntukan bagi siswa berprestasi secara akademik maupun non-akademik.

5. Institut Agama Islam Cipasung (IAIC)

IAIC merupakan perguruan tinggi yang mengintegrasikan pendidikan pesantren dan pendidikan umum dalam satu ekosistem yang terpadu.

Saat ini Institut Agama Islam Cipasung menyelenggarakan program S1 yang terdiri dari Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, dan Fakultas Dakwah.

Selain itu, IAIC pendidikan magister (S2) untuk dua program studi pilihan yaitu Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). 

Institut Agama Islam Cipasung berlokasi di Jalan Muktamar NU XXIX No.1, Cipasung, Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber