Mikel Arteta Akui Jeda Piala Dunia Qatar 2022 Tidak Ideal untuk Arsenal

Mikel Arteta Akui Jeda Piala Dunia Qatar 2022 Tidak Ideal untuk Arsenal

Mikel Arteta-Tangkapan layar Twitter Arsenal-

RADARTASIK.COM - Mikel Arteta akui jeda Piala Dunia Qatar 2022 tidak ideal untuk Arsenal dan menyayangkan momentum saat ini terhenti setelah melihat timnya unggul lima poin di puncak Liga Premier.

Kapten Martin Odegaard mencetak dua gol saat The Gunners mengamankan kemenangan 2-0 melawan Wolves di Molineux dalam pertandingan terakhir mereka sebelum jeda pertengahan musim.

Arsenal akan berada di puncak klasemen saat Natal untuk pertama kalinya sejak musim 2007-08.

Kekalahan Manchester City dari Brentford sebelumnya, membuat Arsenalmenjadi satu-satunya tim di Liga Premier yang mencetak gol di setiap pertandingan musim ini.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 1 Meninggal, Mobil Tertabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Leuwidahu Tasikmalaya

Mikel Arteta akui jeda Piala Dunia Qatar 2022 tidak ideal untuk Arsena dan berharap timnya dapat melanjutkan performa terbaiknya saat ini.

"Senang berada di tempat kami berada dan kami menikmati momen itu. Sekarang kami memiliki terobosan besar dan kami harus merenungkan apa yang kami lakukan dan bersiap setelah Piala Dunia," kata Mikel Arteta dalam konferensi pers setelah pertandingan dikutip dari Livescore.

“Tujuan kami adalah bermain lebih baik sebagai tim setiap hari, memiliki alat yang lebih baik untuk melakukan apa yang ingin kami lakukan. Saya dapat mengatakan bahwa sangat fenomenal bekerja dengan para pemain dan staf ini,” akunya.

“Ketika sebuah tim berada di momen itu, Anda tentu ingin terus bermain, tapi itu tidak mungkin. Kami harus menggunakan waktu itu sebaik mungkin,” ungkapnya.

BACA JUGA:Odegaard Minta Timnya Tetap Tenang Setelah Bawa Arsenal Jauhi Manchester City

"Bagi mereka yang tidak berpartisipasi di Piala Dunia, mereka akan memiliki waktu istirahat yang layak mereka dapatkan,” tutur Mikel Arteta.

“Dan sisanya hanya dapat memenuhi mimpi bahwa setiap anak harus memiliki kesempatan untuk mewakili tim mereka di piala nasional,” tuturnya. 

Dengan banyak pemain Arsenal yang akan berlaga di Piala Dunia Qatar 2022, Arteta menggaris bawahi pentingnya Odegaard menjaga kondisi tetap segar dan kompetitif sebelum kembali beraksi pada Boxing Day.

"Dia punya dua pertandingan internasional sebelumnya sehingga dia akan lebih berkomitmen untuk tim nasional. Setelah itu, kami akan mencoba mempersiapkannya dengan cara terbaik, tetapi kami tidak tahu," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore