Tepat di Hari Pahlawan, Hacker Bjorka Kembali Berulah, Bobol 44 Juta Data Pribadi di My Pertamina

Tepat di Hari Pahlawan, Hacker Bjorka Kembali Berulah, Bobol 44 Juta Data Pribadi di My Pertamina

Hacker Bajorka kembali berulah. Kali ini ia membobol data pribadi 44 juta data pengguna aplikasi MyPertamina--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Entah karena ingin disebut “pahlawan” atau hanya kebetulan saja. Tepat di Hari Pahlawan 10 November 2022, hacker Bjorka kembali berulah.

Kali ini hacker yang sempat diburu tim khusus “bentukan“ Presiden Jokowi itu bobol 44 juta data pribadi di My Pertamina.

Hal itu terungkap dalam unggahan terbaru hacker Bjorka di Breached Forum pada Kamis 10 November 2022.

Unggahan Bjorka itu diberi judul "MyPertamina Indonesia 44 Milion”. Sang hacker menyebut bahwa MyPertamina adalah platform layanan keuangan digital dari Pertamina yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. aplikasi ini digunakan untuk pembayaran BBM non tunai di SPBU Pertamina

"MyPertamina is a digital financial service platform from Pertaminan that integrated with the apps LinkAja. This application is used for non-cash fuel oil payments at Pertamina's public fueling stations)," tulis Bjorka dalam unggahan berbahasa Inggris seperti dikutip, Kamis sore, 10 November 2022.

BACA JUGA: Hacker Bjorka Belum Tertangkap, Eh Muncul Hacker Meki

BACA JUGA: Polri Bakal Kejar Hacker Bjorka Hingga Luar Negeri

Sementara itu dalam keterangan unggahannya Bjorka menyatakan bahwa pihaknya memiliki data hasil peretasan mencapai 30GB, dan telah dikompresi menjadi 6GB. 

Data tersebut disebutnya merupakan hasil peretasan yang telah dilakukannya pada November 2022 ini.

Total ada 44.237.264 data yang terdiri dari nama, alamat, jenis kelamin, email, NIK,NPWP, nomor telepon, penghasilan bulanan dan tahunan serta data lainnya.

Bjorka menyatakan dirinya menjual data hasil retasannya itu senilai US$25 ribu atau sekitar Rp392 juta, dan dirinya hanya bersedia dibayar dengan Bitcoin.

BACA JUGA: Sopir Diduga Ngantuk, Truk Muatan Kayu Palet Terguling di Tanjakan Gentong Tasikmalaya

BACA JUGA: Sekeluarga Alami Luka-luka, Bencana Tanah Longsor Timpa Rumah Hingga Ambruk di Kabupaten Tasikmalaya

Masih dalam unggahannya di situs Breached Forum, Bjorka juga mencantumkan akun twitternya, yaitu https://twitter.com/bjorkapipa dan akun telegram https://bjork.ai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: