Maling Gondol 2 Plat Daun Pintu di Rumah Sakit Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tasikmalaya

Maling Gondol 2 Plat Daun Pintu di Rumah Sakit Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tasikmalaya

Tim Inafis Polres Tasikmalaya saat tiba di lokasi Rumah Sakit Purbaratu, Selasa 08 November 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rumah Sakit (RS) di Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, tempat isolasi pasien Covid-19 dibobol maling, Selasa 08 November 2022 pagi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat membenarkan adanya kejadian itu. Menurut dia, pembobolan rumah sakit kali pertama diketahui oleh satpam.

"Ya benar ada maling ke RS Purbaratu. Tapi Alhamdulillah ternyata maling tak sampai masuk ke ruangan rumah sakit," paparnya.

"Hanya tutup tangki air dan 2 plat daun pintu plat besi yang dicuri. Kalau dirupiahkan masih di bawah Rp 1 juta. Tadi dari Polsek dan Polres sudah memeriksa lokasi kejadian," sambungnya.

BACA JUGA:Wow, 3.000 Lembar Tiket Pertandingan Tiba Tiba Tenis Raffi Ahmad Melawan Desta Ludes Terjual

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Calon Pj Wali Kota Tasikmalaya

Lokasi rumah sakit ini memang masih terbuka belum di benteng. 

"Maling tak sampai masuk ke dalam rumah sakit. Mungkin satpam kaget dan cepat lapor. Itu bagus karena gesit melaporkan. Posisi barang yang hilang itu memang di belakang," terangnya. 

Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Kota Tasikmalaya, Ahmad Jamaludin menuturkan, kasus pembobolan rumah sakit ini diketahui saat pihaknya menerima informasi dari satpam yang bertugas di RS Dewi Sartika. Satpam tersebut setiap pagi atau sore mengecek ke RS Purbaratu. 

Kata dia, satpam itu setiap pagi atau sore ngontrol ke RS Purbaratu tetapi tidak menetap. Ini karena keterbatasan jumlah anggota, sehingga satpam lebih konsentrasi di RS Dewi Sartika.

BACA JUGA:Pria Lansia di Cibalong Tasikmalaya Ditemukan Tergantung di Pohon Manggis

BACA JUGA:Nama-Nama Korban Tabrakan Beruntun Subuh Tadi, 1 Tewas, 9 Luka-Luka 

"Pas tadi pagi ke sini (RS Purbaratu) sudah ada kejadian ini dan mengecek aset apa saja yang hilang," tuturnya.

Jelas dia, setelah dilakukan pengecekan, barang yang hilang adalah 2 plat daun pintu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: