SMK Al-Khoeriyah Tasikmalaya Adakan Pendidikan Bela Negara

SMK Al-Khoeriyah Tasikmalaya Adakan Pendidikan Bela Negara

PELATIHAN. SMK Al-Khoeriyah mengadakan pendidikan bela negara selama 2 hari berturut-turut, tujuannya membentuk rasa cinta tanah air.--Dokumen Radar Tasikmalaya

TASIKMALAYA , RADARTASIK.COM - SMK Al-Khoeriyah adakan Pendidikan Bela Negara selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 19-20 Oktober 2022 lalu.

Kepala SMK Al Khoeriyah, Maman SHI menyampaikan,  kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 10 dan calon pengurus OSIS/MPK. 

Dalam Pendidikan Bela Negara ini, SMK AL Khoeriyah bekerja sama dengan Koramil Cibeureum dengan tujuan meningkatkan rasa cinta tanah air bagi seluruh peserta didik.

”Adapun beberapa hal yang diberikan kepada peserta didik adalah mengenai kesemaptaan dan ketarunaan,” kata Maman SHI dikutip dari Radar Tasikmalaya.

BACA JUGA:Hanya Sepekan dalam Persiapan, 43 Jamaah Umroh POS IV Akhirnya ke Tanah Suci

BACA JUGA:Cara Mengecek Daftar Penerima BLT BBM Tahap 2 di HP, Cair Rp 300 Ribu Bulan November 2022

Menurut Maman, Pendidikan Bela Negara untuk melatih kedisiplinan dan membentuk karakter dari peserta didik. 

Materi yang disampaikan mengenai kesemaptaan dan ketarunaan dan pelatihan baris-berbaris serta makan bersama.

”Menurut saya pribadi kegiatan ini sangat bagus, karena dengan kegiatan Bela Negara ini bisa menimbulkan rasa cinta tanah air,” paparnya

Sersan Mayor Tarsim, Koramil Cibeureum berharap anak-anak muda selaku penerus kehidupan berbangsa dan bernegara bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA:Warga Anggap Prajurit TNI Bagian Keluarga, Kehormatan Makan Bersama Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya

BACA JUGA:4 Pemuda Jadi Korban Penganiayaan Berandalan Bermotor di Cipicung Kota Tasikmalaya

”Ke depannya anak sekolah ini harus bisa membuktikan bahwa mereka bisa menjadi anak-anak yang patut dibanggakan baik oleh orang tua nya. Agamanya, sekolah dan bangsanya karena masa depan bangsa ada pada mereka,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tasikmalaya