Wakil Bupati Ciamis Minta Santri Ramaikan Medsos dengan Hal Positif

Wakil Bupati Ciamis Minta Santri Ramaikan Medsos dengan Hal Positif

Kemah Dakwah Santri . Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri Kemah Dakwah Santri se-Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.--Dokumen Radar Tasikmalaya

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra meminta santri Ciamis ramaikan medsos dengan hal positif saat menghadiri kegiatan Kemah Dakwah santri.

Kemah Dakwah Santri se-Kecamatan Panumbangan dilaksanankan di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtafi Dusun Pangligarang Desa Medanglayang Kecamatan Panumbangan, Sabtu 29 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diseleng­garakan Forum Pengurus Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Panumbangan yang diikuti 18 ponpes dengan jumlah peserta sebanyak 187 santri. 

Yana mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi dengan para santri dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Unsil Dukung Pencapaian Kompetensi Abad 21 Peserta Didik Sekolah Dasar

“Pertama-tama saya ucapkan rasa syukur bisa berjumpa dan bersilaturahmi dengan para santri, pengurus ponpes se-Kecamatan Panumbangan,” kata Wakil Bupati Ciamis tersebut.

“Saya apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kemah Dakwah ini, sehingga saya harapkan akan terjalinnya persaudaraan antar pesantren, khususnya para santri tersendiri,” paparnya,” lanjutnya dikutip dari Radar Tasikmalaya.

Wakil Bupati Ciamis menoroti perkembangan tekhnologi semakin pesat, dan ia mengharapkan para santri jangan sampai tertinggal. 

“Diharapkan peran santri dalam bermedia sosial, agar para santri mampu mengisi dan melek media sosial yang ada dan harus mampu mengisi dengan konten-konten kesantrian juga keislamian,” ucapnya. 

BACA JUGA:Cara Ampuh untuk Mencegah Stres dan Menjaga Tubuh Agar Tetap Bugar

“Santri juga harus melek media sosial, silahkan ikuti perkembangan zaman, seperti Facebook, Tiktok, Instagram dan yang lainnya. Kalau bisa isi medsos dengan konten ke santrian dan keislamian, supaya sedikit banyaknya menjadi motivasi, baik motivasi untuk kalangan muda atau pun tua,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: