Xavi: Barcelona Bermain dengan Penuh Kecemasan Sebelum Diselamatkan Lewandowski Lawan Valencia

Xavi: Barcelona Bermain dengan Penuh Kecemasan Sebelum Diselamatkan Lewandowski Lawan Valencia

Xavi Hernandez-Twitter-

RADARTASIK.COM – Xavi merasa Barcelona bermain dengan penuh kecemasan sebelum diselamatkan gol Lewandowski di menit ke-93 Lawan Valencia.

Kemenangan tandang 1-0 lawan Valenci membawa Barcelona merebut posisi puncak klasemen dengan 31 poin, sama dengan Real Madrid yang baru akan bermain menghadapi Girona malam ini.

Pertandingan yang ketat tampaknya akan berakhir imbang, beruntung Barcelona yang bermain dengan penuh kecemasan diselamatkan Lewandowski menit injury time di Mestalla.

Setelah tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut sebelum kalah 3-0 di kandang dari Bayern Munich pada hari Rabu, Blaugrana membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan moral di Valencia.

BACA JUGA:Ditekuk Leeds 2-1, Jurgen Klopp Sesali Permainan Bertahan Liverpool

Berbicara setelah pertandingan, pelatih kepala Xavi menjelaskan seberapa besar dampak pekan lalu terhadap kinerja timnya.

"Itu adalah kemenangan yang sangat penting. Hampir di detik terakhir. Kami tidak pernah berhenti percaya,” kata Xavi dikutip dari Livescore.

“Kami bermain dengan kecemasan, Liga Champions memengaruhi kami. Rabu membebani kami. Kami menderita. Setelah tiga perempat pertandingan menjadi sulit. Pengambilan keputusan buruk, hasil dari kecemasan,” ungkapnya.

"Kami lebih baik dari Valencia dan kami pantas menang. Itu bukan pertandingan yang luar biasa, kami tidak terinspirasi, tapi ini kemenangan penting," lanjut Xavi.

BACA JUGA:Pengakuan Kaan Raja Playboy asal Indonesia Menikah 87 Kali, Pertama Berumah Tangga di Usia 14 Tahun

Gol menit ke-93 Lewandowski menjadi yang ke-13 musim ini, menempatkannya enamgol lebih banyak dari Borja Iglesias dari Real Betis dan Joselu dari Espanyol (keduanya dengan tujuh gol) untuk merebut El Pichichi (pencetak gol terbanyak).

"Tujuannya adalah kualitas, Robert ada di sini untuk membuat, tetapi kami harus berkembang. Kami harus membuat keputusan yang lebih baik. Itu bisa saja seri dan itu akan menjadi drama, dan seharusnya tidak seperti itu. Kami telah banyak berkembang, kami sedang dalam perjalanan," jelasnya.

Kemenangan itu menempatkan Barca terus memberi tekanan pada rival besar mereka dalam perebutan gelar.

"Ini sangat penting bagi tim, kami pantas mendapatkannya, kami berusaha, kami bekerja keras dan hadiahnya penting. Kami tidur sebagai pemimpin, dan kami ingin memberi tekanan pada Real Madrid," pungkas Xavi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore