Kreatif, Pelajar SMAN 1 Tasikmalaya Menampilkan Busana Berbahan Karung Goni Bekas di Galaxii Fest Jabar 2022

Kreatif, Pelajar SMAN 1 Tasikmalaya Menampilkan Busana Berbahan Karung Goni Bekas di Galaxii Fest Jabar 2022

Pelajar SMAN 1 Tasikmalaya Menampilkan Busana Berbahan Karung Goni Bekas di Galaxii Fest Jabar 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kreatif, pelajar SMAN 1 Tasikmalaya menampilkan busana berbahan karung goni bekas di Galaxii Fest Jabar 2022.

Pelajar SMAN 1 Tasikmalaya menampilkan busana berbahan karung goni bekas di Galaxii Fest Jabar 2022 itu di halaman Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Jumat 28 Oktober 2022. 

Busana berbahan karung goni bekas dibuat semenarik mungkin dan tak kalah dengan busana hasil desainer terkenal. 

Busana berbahan karung goni bekas karya pelajar SMAN 1 Tasikmalaya terlihat busana laiknya seperti gaun makan malam dan sebagiannya.

BACA JUGA: 2023, Lapangan Upacara Dadaha Tasikmalaya Dirombak, Fungsinya Tak Diubah dan Lebih Ditata

"Ini hasil kreasi seni pembuatan busana murni dari anak-anak (pelajar SMAN 1 Tasikmalaya) yang bahannya dari sampah atau bahan daur ulang. Mulai dari karung goni, plastik dan kertas bekas lainnya," ujar Guru Seni dan Budaya SMAN 1 Tasikmalaya, Yopi Samsul Arifin.

Yopi Samsul Arifin menerangkan, busana berbahan karung goni bekas itu dibuat oleh para siswanya sesuai dengan model busana kekinian. 

Busana pun dipercantik laiknya busana seorang putri dengan memakai sayap berbahan plastik dan kertas bekas. 

"Kalau waktu pembuatannya ini sangat singkat dan memang khusus untuk mengikuti even ini. Alhamdulillah tadi menjadi sorotan saat penampilannya," terang Yopi Samsul Arifin.

BACA JUGA: Penyebab Utama 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya Masih Diselidiki

Yopi Samsul Arifin pun tak mengira hasil kreasi seni busananya mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat acara. 

Uu Ruzhanul Ulum menyebut even bagi pelajar SMA dan SMK serta SLB dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya tersebut menjadi sarana ajang kreativitas dan seni serta olahraga para pelajar. 

"Ini sangat unik, sangat bagus. Acara ini sebagai ajang hiburan, kreativitas dan unjuk kebolehan seni serta skil olahraga bagi para pelajar setingkat SMA di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Saya harap acara seperti ini akan terus digelar tiap tahunnya," tutur Uu Ruzhanul Ulum.

BACA JUGA: Rekrutmen Anggota Panwascam di Kabupaten Tasikmalaya Menyisakan Keluhan, Ketua Bawaslu Berikan Penjelasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: