Oleskan Minyak Lavender, Jerawat Hilang Kulit Wajah Cantik Merona

Oleskan Minyak Lavender, Jerawat Hilang Kulit Wajah Cantik Merona

Ilustrasi minyak lavender untuk kulit wajah merona.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

RADARTASIK.COM - Lavender sering digunakan sebagai produk pengharum. Aroma khasnya berasal dari minyak atsiri atau minyak esensialnya.

Minyak atsiri pada lavender mengandung berbagai jenis senyawa khas pada tanaman atau disebut dengan fitonutrien. Berikut manfaat lavender oil untuk wajah dan kulit.

Mengurangi jerawat 

Minyak lavender berpotensi mengurangi jerawat karena bersifat antibakteri. Studi terbitan Molecules (2010) mengamati bahwa sifat antibakteri pada Minyak lavender dengan konsentrasi 0,25% ini membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, yaitu Cutibacterium acnes.

BACA JUGA:Brak...brak...brak...Pengakuan Korban Selamat Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata, Ada Anak Usia 3 Tahun 

Memulihkan luka 

Bila kamu memiliki luka gores atau luka apa pun pada wajah, kamu bisa memanfaatkan lavender untuk mempercepat penyembuhan luka.   Studi terbitan BMC Complementary and Alternative Medicine (2016) melaporkan bahwa minyak lavender berpotensi mengurangi ukuran luka. 

Peneliti mengamati bahwa menemukan bahwa minyak lavender bisa merangsang pembentukan jaringan ikat dan protein kulit.

Memperlambat kerutan Manfaat lavender untuk wajah yang satu ini bantu menghambat kerutan. Ini karena minyak lavender mengandung beberapa senyawa yang bersifat antioksidan.

BACA JUGA:Tragis, Satu Keluarga Tewas Kecelakaan di Garut, Suami-Istri yang Hamil Muda Serta Balita Terseret Mobil

Antioksidan merupakan bisa menangkal kerusakan pada sel-sel kulit akibat paparan radikal bebas.  Kerusakan inilah yang menimbulkan tanda penuaan kulit, seperti kerutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: