Pemerintah Kabupaten Ciamis Akan Memperbaiki Plang Lafaz Asmaul Husna Tak Terawat

Pemerintah Kabupaten Ciamis Akan Memperbaiki Plang Lafaz Asmaul Husna Tak Terawat

Pemerintah Kabupaten Ciamis akan memperbaiki plang lafaz asmaul husna tak terawat di Ciamis. Foto: Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya--

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis akan memperbaiki plang lafaz asmaul husna tak terawat di Ciamis.

Rencana memperbaiki plang lafaz asmaul husna tak terawat di Ciamis itu merespons keinginan aktivis dan DPRD Kabupaten Ciamis. 

Hal itu disampaikan langsung Kepala Bidang Kebersihan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Uus Uswian Supiaatmaja SH kepada Radar, Kamis, 20 10 2022.

Kata Uus, pihaknya telah mengetahui adanya plang lafaz asmaul husna tak terawat di depan Gedung DPRD Kabupaten Ciamis. Plangnya itu, sedang diperbaiki, tetapi belum dipasang. “Sudah progres, tetapi belum dipasang,” ujar Uus Uswian Supiaatmaja.

Plang lafaz asmaul husna tak terawat itu, menurutnya setelah ada kegiatan. Bahkan itu patahannya masih ada. 

“Setiap ada kegiatan seperti itu (rusak, Red). Entah kenapa?” kata Uus Uswian Supiaatmaja.

Kata Uus Uswian Supiaatmaja, plang lafaz asmaul husna ini lengkap. Itu hingga 99 nama-nama baik Allah Swt. Dalam perawatannya sering dilakukan, bahkan setiap ada yang rusak langsung diperbaiki. Misalnya lampu padam langsung dicari kerusakannya. 

“Masih komplet, di pasangnya seputar Alun-Alun dan depan Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis,” ujar Uus Uswian Supiaatmaja.

Kondisi plang lafaz Asmaul Husna tak terawat di Ciamis

Kondisi plang lafaz Asmaul Husna tak terawat di Ciamis mendapatkan tanggapan dari Santri Moderat.

Santri Moderat Kabupaten Ciamis minta Pemerintah Kabupaten Ciamis lebih peduli. 

Kondisi plang lafaz asmaul husna yang tidak terawat itu terpasang di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Jalan Ahmad Yani, dan Alun-Alun Ciamis.

Ketua Santri Moderat Kabupaten Ciamis Ihsan Mujahid SH mengatakan, melihat kondisi plang lafaz asmaul husna harus menjadi perhatian pemerintah daerah. Maka dari itu, pemerintah harus responsif, jangan sampai dibiarkan, nantinya bisa berbahaya. 

“Saya mendorong pemerintah agar lebih peduli dan segera melakukan perbaikan terhadap plang lafaz asmaul husna tersebut. Hal itu guna menghormati dan menyayangi serta bukti kita mengagungkan lafaz asmaul husna,” kata Ihsan Mujahid kepada Radar Tasikmalaya, Rabu, 19 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: