Mau Travelling? Naik Kereta Api Aja Yuk, Ada Tasaka dengan Rute Yogyakarta-Gambir

Mau Travelling? Naik Kereta Api Aja Yuk, Ada Tasaka dengan Rute Yogyakarta-Gambir

Ilustrasi Kereta Api Tasaka yang bisa digunakan untuk perjalanan travelling.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

RADARTASIK.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memanjakan generasi milenial yang gemar traveling dengan menghadirkan Hype Trip: Traveling Feel More Fun di Kereta Api Taksaka (Yogyakarta-Gambir).

Makanan, fasilitas permainan, seragam kru, hingga livery dengan vibes milenial akan memanjakan para penumpang. Jadi buat kamu yang mau travelling naik keret api aja yuk, pakai Tasaka juga bisa. Ada rute dari Yogyakarta-Gambir.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan banyak pelanggan KA Taksaka dari Gen Y dan Z. 

Berdasarkan data, pada Januari-Juni 2022, sebanyak 58  persen atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun.

BACA JUGA:Mata Edu Hadirkan Sarana Belajar Berbentuk Aplikasi Game yang Menyenangkan Bernama Bantu Belajar

“KAI menawarkan pengalaman unik dan fresh, khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta apinya,” ujar Didiek dilansir dari GenPi.Co.

Melalui rebranding KA Taksaka menjadi kereta Hype Trip, PT KAI menyediakan menu makanan dan minuman yang disesuaikan selera kaum milenial. Menu khusus yang ditawarkan ialah es kopi susu gula aren, thai tea, cream soup, tom yum, spaghetti, chicken katsu, kentang goreng, Indomie goreng chicken katsu sambal geprek, dimsum, odeng, dan lainnya. 

Hype Trip juga menyediakan board game yang bisa dimainkan selama perjalanan. Ada juga flash card, jenga block, UNO card, dan ular tangga.

Seragam yang dipakai kru kereta api juga didesain dengan unik bergaya milenial. Petugas Kondektur yang sebelumnya memakai jas kini mengenakan rompi.

BACA JUGA:Mata Edu Hadirkan Sarana Belajar Berbentuk Aplikasi Game yang Menyenangkan Bernama Bantu Belajar

Petugas prama dan prami yang sebelumnya mengenakan seragam berwarna abu-abu kini menggunakan jaket bomber. 

Livery yang dipasang di lokomotif dan kereta api Taksaka didesain penuh warna. Di bagian interior juga dipasang tulisan-tulisan motivasi untuk menginspirasi dan memberikan semangat kepada para pelanggan. 

Pelanggan juga bisa memanfaatkan wifi gratis sepanjang perjalanan KA Taksaka dan layanan entertainment on board (EOB) berupa berbagai macam konten hiburan selama perjalanan.

“Kami berharap layanan baru Hype Trip bisa memberikan kesan mendalam bagi para pelanggan,” tutur Didiek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: