152.803 Data Non-ASN Tidak Sesuai, Bagaimana Nasib Mereka Menurut BKN?

152.803 Data Non-ASN Tidak Sesuai, Bagaimana Nasib Mereka Menurut BKN?

Ilustrasi: Mulai hari ini pendaftaran PPPK 2022 dibuka.-radarcirebon.com-

BACA JUGA: Yuk Gunakan 10 Kode Promo Gojek Terbaru di Bulan Oktober 2022, Ada Diskon Hingga 90 Persen Loh!

Skema Pendataan Non-ASN

Skema pendataan non-ANS di lingkungan instansi pemerintah dibagi ke dalam beberapa tahapan. Pertama tahap sebelum prafinalisasi.

Pada tahap ini masing-masing admin/operator instansi mendaftarkan tenaga non-ASN yang masih bekerja di lingkupnya dan memenuhi persyaratan pendataan tenaga non-ASN sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Setelah didaftarkan oleh instansi, tenaga non-ASN yang masuk pendataan dapat membuat akun pendataan non-ASN di portal dan instansi melakukan pengecekan terhadap data yang diinput dan dilengkapi oleh tenaga non-ASN.

Kedua, tahap prafinalisasi yang berlangsung 30 September 2022. Dimana, masing-masing instansi mengumumkan daftar Tenaga non-ASN yang masuk dalam pendataan awal (uji publik) melalui kanal informasi instansi.

BACA JUGA: Pelaku Curanmor Ngaku Saking Butuh Buat Dipakai Sehari-hari, Sikat Motor yang Terparkir di Saung Pakai Paku

Dari pengumuman pendataan awal instansi, bagi tenaga non-ASN yang memenuhi kategori pendataan namun belum terdata atau belum memenuhi kelengkapan dapat mengusulkan, mengonfirmasi, melengkapi data dan riwayat masa kerja.

Ketiga, tahap finalisasi berlangsung 31 Oktober 2022. Dimana, masing-masing instansi melakukan pengecekan terakhir atau finalisasi akhir pendataan tenaga non-ASN.

Masing-masing instansi juga menerbitkan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) sebagai hasil akhir pendataan dan mengumumkan hasil akhir data tenaga non-ASN pada kanal informasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bkn.go.id