Pesan AFC ke PSSI: Tragedi Kanjuruhan Jangan Terulang Kembali

Pesan AFC ke PSSI: Tragedi Kanjuruhan Jangan Terulang Kembali

Cerita penjual dawet Kanjuruhan bikin Aremania meradang, sebut korban tragedi Kanjuruhan bau alkohol semua.-Tangkapan layar-Instagram-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Deputi Sekretaris Jenderal AFC, Shin Man Gil beri pesan ke PSSI agar tragedi Kanjuruhan jangan terulang kembali.

Pesan AFC ke PSSI agar tragedi Kanjuruhan jangan terulang kembali disampaikan Shin Man Gil saat datang ke Indonesia bersama Ravi Kumar, Brian Johnson dan Dato Deli Akbar.

Shin Man Gil menyampaikan belasungawa dan menyebut Indonesia anggota yang penting bagi AFC.

“Kami di sini untuk menyampaikan belasungkawa, Indonesia merupakan negara atau anggota asosiasi yang penting bagi AFC," kata Shin Man Gil dikutip dari DISWAY.ID.

BACA JUGA:Hari Ini Komnas HAM Panggil PSSI dan LIB Soal Tragedi Kanjuruhan

Deputi Sekretaris Jenderal AFC itu berharap agar tragedi Kanjuruhan jangan terulang kembali di Indonesia.

"AFC juga ingin memastikan bahwa kejadian ini tidak terulang kembali di masa mendatang." lanjutnya

Ia menambahkan, "AFC juga ingin bekerja sama agar peristiwa ini tidak terjadi, dan ini bukan merupakan kunjungan pertama."

Setelah beri pesa AFC ke PSSI agar tragedi Kanjuruhan jangan terulang kembali, Shin Man Gil menyebut akan ada kunjungan lainnya bersama FIFA untuk memastikan masalah ini selesai.

BACA JUGA:Makan Sepuasnya Cuma Rp10 Ribu, Yuk Serbu Bale Balong Tanggal 22-24 Oktober 2022

"Akan ada kunjungan-kunjungan lagi ke depannya agar PSSI, AFC dan FIFA bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah ini,” Jelasnya.

Sementara itu, Komnas HAM panggil PSSI dan LIB soal tragedi Kanjuruhan, Malang untuk mendapatkan informasi yang jelas dari pihak terkait hari ini.

"Kami agendakan besok permintaan keterangan kepada Dirut PT LIB, ahli hukum olahraga, Dirut Indosiar dan PSSI," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, Rabu 12 Oktober 2022.

Komnas HAM panggil PSSI dan LIB soal tragedi Kanjuruhan demi mendapatkan informasi yang jelas dari pihak terkait, menurut Anam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id