Juventus Kehilangan 100 Juta Euro Jika Gagal di Liga Champions

Juventus Kehilangan 100 Juta Euro Jika Gagal di Liga Champions

Logo Liga Champions Eropa. Foto: Twitter @LFC-Istimewa-fin.co.id--

RADARTASIK.COM - Juventus kehilangan 100 juta Euro jika gagal di Liga Champions menurut laporan La Gazzetta Dello Sport.

Kehilangan 100 juta Euro jika gagal di Liga Champions akan mengurangi seperempat pendapatan Juventus, rinciannya, Nyonya Tua kehilangan hingga €15 juta jika gagal lolos ke babak 16 besar musim ini.

Bianconeri juga kehilangan pendapatan antara €78 juta-€90 juta jika tidak lolos ke Liga Champions musim 2023-24 di Serie A. Total, Juventus kehilangan 100 juta Euro.

Malam nanti pukul 23.45 WIB, Huventus akan bermain tandang menghadapi Maccabi Haifa di Sammi Ofer Stadium Israel.

BACA JUGA:AC Milan vs Chelsea: Kesempatan Kedua Fikayo Tomori

Juventus wajib meraih 3 poin melawan Maccabi Haifa, Nyonya tua saat ini berada di posisi ketiga tertinggal 4 poin dari Benfica dan PSG sebagai pemuncak klasemen Grup H Liga Champions.  

Di Serie A, Juventus duduk di urutan kedelapan, sepuluh poin di belakang pemimpin klasemen Napoli dan tujuh poin di belakang AC Milan dan Udinese di tempat keempat.

Presiden Andrea Agnelli masih memercayai sang pelatih, tetapi ia sadar bahwa Juventus kehilangan 100 juta Euro jika gagal di Liga Champions yang akan menghancurkan klub.

Juventus memperoleh €78 juta musim lalu meskipun tersingkir di babak 16 besar di tangan Villarreal.

BACA JUGA:Stefano Pioli: Fans Senjata Tambahan Kami Melawan Chelsea

Raksasa Serie A juga akan melihat pendapatan mereka dari sponsor berkurang karena Adidas dan Jeep memiliki klausul untuk mengurangi sponsor jika Juventus tidak tampil dalam kompetisi Liga Champions.

Max Allegri mengakui Juventus 'harus berbuat lebih banyak' dan menghindari kesalahan untuk mengakhiri krisis. Raksasa Serie A itu menelan empat kekalahan dari 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

Menang melawan Maccabi Haifa akan menjaga harapan lolos ke babak 16 besar di Liga Champions.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, mereka menunjukkan hal-hal bagus di sini dan bermain bagus melawan PSG. Kami harus berhati-hati, kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama,” kata Allegri dalam konferensi pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia