Pengendara Motor Terseret Banjir Bandang di Ciamis, Polisi dan BPBD Masih Pencarian

Pengendara Motor Terseret Banjir Bandang di Ciamis, Polisi dan BPBD Masih Pencarian

Pengendara motor terseret banjir bandang di Ciamis, sementara motor yang terseret tersangkut di bibir sungai, Jumat 07 Oktober 2022 sore. -Istimewa-radartasik.disway.id

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ciamis sejak Jumat 07 Oktober 2022 sore, mengakibatkan seorang pengendara motor terseret banjir bandang.

Musibah banjir bandang ini terjadi di dua desa yang berada di wilayah Kecamatan Cihaubeuti, Kabupaten Ciamis sejak pukul 14.00


Polisi dari Polsek Cihaurbeuti bersama warga memeriksa lokasi pengendara motor terseret banjir bandang di Jalan Raya Cihaurbeuti, Ciamis, Jumat 07 Oktober 2022 sore. -Istimewa-radartasik.disway.id

Banjir bandang terjadi setelah Sungai Cibuyut di wilayah Cihaurbeuti meluap ke jalan raya setelah hujan deras mengguyur kawasan itu. 

Debit air Sungai Cibuyut meluap dan menerjang Desa Sukahurip dan Desa Cihaurbeuti. Luapan dari anak Sungai Cibuyut itu juga menerjang area pertanian milik warga. 

BACA JUGA:Berkas Kasus Pencurian Besi Bekas Rel Kereta Mini Lengkap, Kejari Banjar Titipkan 2 Tersangka ke Lapas

Bahkan luapan air itu juga memutuskan jalan atau akses desa dan Jalan Raya Cihaurbeuti. Tersiar kabar, pengendara motor terseret banjir bandang. 

Sementara identitas pengendara motor terseret banjir bandang berplat nomor Z 6528 KX yang belum diketahui, diduga terbawa arus air yang menerjang jalan raya di Cihaurbeuti. Motor itu kini sudah diamankan di Mapolsek Cihaurbeuti.

Kapolsek Cihaurbeuti, AKP Farhan mengatakan, banjir bandang akibat luapan Sungai Cibuyut itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB menjelang sore.

"Peristiwa dugaan pengendara sepeda motor terseret luapan sungai yang meluber ke jalan raya, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA:Ular Masuk Rumah Warga di Mangkubumi, Polisi Ikut Turun Tangan

Saat ini kendaraan berat untuk membersihkan material sampah yang sebelumnya menyumbat drainase dan gorong-gorong telah diturunkan di lokasi tersebut.

Sementara itu warga bersama Polisi dan BPBD masih pencarian korban dibantu Tagana, PMI serta para relawan.

"Ya, ada seorang pengendara sepeda motor diduga hilang terseret banjir luapan Kali Cibuyut, Desa Cihaurbeuti," tutur Camat Cihaurbeuti, Eddy Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: