Ular Masuk Rumah Warga di Mangkubumi, Polisi Ikut Turun Tangan

Ular Masuk Rumah Warga di Mangkubumi, Polisi Ikut Turun Tangan

Warga dan Polisi saat menangkap ular di Mangkubumi, Jumat 07 Oktober 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Seekor ular masuk rumah warga di Kampung Labuan Bulan, Keluarahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat 07 Oktober 2022.

Ular jenis sowo kopi sepanjang 1 meter lebih itu berhasil ditangkap warga yang melibatkan nit Reskrim Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota.

Diduga, hewan melata ini kelaparan dan hendak memangsa hewan peliharaan seperti burung dan ayam.

Jeje (58) salah seorang warga yang menemukan ular itu mengungkapkan, mulanya ular tersebut meliuk-liuk di halaman rumahnya. 

BACA JUGA:Wow! Sinyal Koalisi Demokrat-Nasdem Semakin Kuat untuk Pilpres 2024, Anies Baswedan Sudah Bertemu AHY

Menurutnya, ular sepanjang 1 meter lebih itu tidak jauh dari kandang ternaknya.

Dengan peralatan seadanya, dia dan aparat kepolisian dibantu pawang ular berusaha menangkap dan memegang  kepala si ular itu agar tidak menyerang.

“Mulanya kaget mendengar suara ayam dan burung dalam sangkarnya. Setelah saya periksa, bukan main kagetnya lantaran saya mendapati ular ini sedang meliuk dan berusaha menangkap hewan piaraan di depan rumah,” kisahnya.

Menurutnya, kejadian ini bukan kali pertamanya mencari mangsa di rumah warga. Beberapa waktu lalu, warga pernah menangkap ular yang udah memangsa ternak mereka.

BACA JUGA:Ini Dia Profil Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang Ditetapkan Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, Abah Arul, pecinta reptil dan juga Pawang Ular menuturkan, ular tersebut diduga kelaparan sehingga mencari mangsa di permukiman warga.

Menurut dia, di alam bebas makanan untuk ular jenis ini sudah berkurang.

"Kalau ini bukan jenis ular kobra, tapi jenis ular sowo kopi. Sebetulanya ini membatu petani karena makanannya tikus dan binatang sawah. Kanyaknya ia  (ular, Red) lapar naik ke pemukiman warga dan ular ini sebetulnya  tidak bahaya, hanya antisipasi saja," tuturnya.

Sementara Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono membenarkan adanya ular masuk rumah warga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: