Lawan Inter Milan, Ini Kata Xavi: Kami Ingin Mendominasi, Menguasai Bola dan Bermain di Separuh Lapangan Lawan

Lawan Inter Milan, Ini Kata Xavi: Kami Ingin Mendominasi, Menguasai Bola dan Bermain di Separuh Lapangan Lawan

Simone Inzaghi dan Xavi Hernandez -Olah Foto: Achmad Faisal-

RADARTASIK.COM - Pelatih Barcelona Xavi mengatakan Barcelona akan mendominasi laga dan bermain di separuh lapangan Inter Milan.

“Kami ingin mendominasi, menguasai bola dan bermain di separuh lapangan lawan. Ini adalah sejarah Barcelona dan saya tidak akan mengubahnya,” kata Xavi dalam konferensi pers. 

“Kami ingin bermain di lini tengah lawan, seperti yang telah kami lakukan selama berbulan-bulan. Ini bukan pertandingan yang menentukan, tetapi sangat penting untuk masa depan grup,” lanjutnya.

Barcelona dan Inter sudah ditaklukkan Bayern Munchen dan mengalahkan Viktoria Plzen. Pertandingan dini hari nanti sangat menentukan tim mana yang finis di urutan kedua di belakang raksasa Jerman tersebut.

BACA JUGA:Inter Milan vs Barcelona: Inzaghi Ingin Inter Bermain Agresif dan Penuh Determinasi

Xavi menyebut timnya akan berberadaptasi menghadapi Inter Milan yang bermain dengan tiga bek, Rabu 5 Oktober pukul 02.00 WIB.

“Saya akan beradaptasi dengan pertahanan tiga orang dan lini tengah yang berbeda, tetapi bukan karena lawan melakukannya,” ucapnya. 

“Hari ini kami banyak menganalisis rival kami, tetapi mentalitas kami selalu menjadi protagonis permainan,” jelasnya.

Mantan gelandang Barcelona itu menjelaskan walaupun Nerazzurr sedang dalam performa buruk, tetapi tidak membuat timnya akan mudah mencuri tiga poin di Giuseppe Meazza.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Persembahkan Kemenangan Telak 14-0 Atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Kami telah memainkan banyak pertandingan di mana kami bukan favorit dan kami menang. Inter menggunakan formasi yang berbeda dari tim lain yang pernah kami hadapi, permainan Inzaghi sangat dinamis dan menggunakan dua penyerang, sesuatu yang tidak lagi terjadi di Spanyol,” tutur Xavi. 

“Mereka adalah rival yang sulit, kami harus menunjukkan bahwa kami adalah Barcelona. Kami harus memainkan permainan yang kami mainkan di Munich, tetapi mendapatkan hasil,” harapnya.

Pelatih Barcelona menyinggung  bagaimana dia memnyiapkan timnya menghadapi anak asuh Inzaghi.

“Saya sudah memiliki tim untuk dikirim di lapangan dengan baik di kepala saya. Saya memiliki ide yang jelas tentang apa yang harus dilakukan, terlepas dari kekuatan lawan,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia