Menang 2 Kali atas Curacao, Ranking FIFA Timnas Indonesia Masih Dibawah Malaysia, Ini Sebabnya…

Menang 2 Kali atas Curacao, Ranking FIFA Timnas Indonesia Masih Dibawah Malaysia, Ini Sebabnya…

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong sukses membawa timnas Indonesia terus naik di rangking FIFA setelah mengalahkan timnas Curacao. Foto: instgram/official PSSI--

BOGOR, RADARTASIK.COM  – Setelah menang dalam dua laga ujicoba melawan Curacao, ranking FIFA Timnas Indonesia ternyata masih di bawah Malaysia.

Indonesia berasarkan update terakhir ranking FIFA pada 25 Agustus lalu, berada di peringkat 155 dengan 1019,19 poin.

Tambahan poin dari dua kali mengalahkan Curacao membuat Timnas Indonesia mengoleksi 1033,9 poin.

Hasil kemenangan pertama lawan Curacao, Indonesia naik ke ranking 153, usai kemenangan kedua, peringkat Indonesia kembali naik satu tingkat ke posisi 152 dikutip dari cuitan Footy Rank.

BACA JUGA:Gunung Ciremai Terbakar Lagi, Hampir 10 Jam Api Baru Bisa Dipadamkan

Namun, Malaysia yang berpartisipasi di turnamen persahabatan King’s Cup dan kalah adu penalti dari Tajikistan di partai final juga bakal naik rankingnya. 

Diperkirakan ranking Malaysia berada di urutan 146, sehingga Indonesia belum bisa melampaui peringkat Timnas Negeri Jiran tersebut. 

Saat ini di level Asia Tenggara, Vietnam masih menempati ranking tertinggi (urutan 97), disusul Thailand (urutan 111), Filipina (urutan 134), Malaysia (urutan 148) dan Indonesia berada di posisi ke-155.

Rangking FIFA sendiri akan diperbarui pada 6 Oktober mendatang, tetapi hitung-hitungan penambahan poin dan peringkat terbaru Indonesia dan Malaysia sudah bisa diprediksi.

BACA JUGA:Ingkar Janji dan Berindak Arogan, 2 Bos Batubara Asal China Dibacok, Satu Tewas, Satu Lagi Putus Jari

Sementara itu, Usai laga melawan Curacao, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji anak asuhnya. 

"Pertama-tama, saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras," kata Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga.

"Saat tim semuanya menjadi satu hati, karena itulah kami bisa mendapatkan kemenangan," lanjutnya dikutip dari oganilir.co.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga memuji Rachmat Irianto yang dinilai tampil bagus sebagai kapten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oganilir.co