Selidiki Kecelakaan Beruntun 13 Mobil di Tol Pejagan, Brebes, Polri Pakai Alat Canggih

Selidiki Kecelakaan Beruntun 13 Mobil di Tol Pejagan, Brebes, Polri Pakai Alat Canggih

Tabrakan beruntun di Tol Pejagan, Jawa Tengah, akibat asap tebal.-Ist/Radarcirebon.com-

BREBES, RADARTASIK.COM — Polri menggunakan alat canggih untuk menyelidiki kasus tabrakan beruntun 13 kendaraan di Tol Pejagan.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan di Tol Pejagan itu terjadi pada Minggu 18 September 2022. 

Dalam kecelakaan beruntun 13 mobil itu, polisi menemukan adanya bekas pembakaran lahan di pinggir jalan tol dan lokasi terjadinya kecelakaan tersebut.

Kuat dugaan, kepulan asap dari kebakaran di pinggir jalan tol itu menjadi salah satu sebab terjadinya kecelakaan beruntun. 

BACA JUGA: Warga Belum Dapat BLT BBM Lapor Kemana? Berikut Penjelasan Kadinsos Pemprov Jabar

Demikian dibenarkan AKBP Aditia, Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Korlantas Polri yang terjun ke lokasi guna melakukan olah TKP dengan alat 3D Scanner bersama Satlantas Polres Brebes.

“Diduga, yang jelas ini kan dari asap, dari ilalang yang terbakar, Jadi menutupi pandangan pengendara,” kata AKBP Aditia.

Polisi juga melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya lahan kering itu, apakah ada unsur kesengajaan atau sebab lain. 

Polres Brebes juga akan memintai keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus ini.

BACA JUGA: Wow Fantastis! PPATK Sebut Gubernur Lukas Enembe Transfer ke Kasino Lebih Setengah Triliun Rupiah

“Ini dari Satlantas dan Reskrim sedang melaksanakan penyelidikan juga terkait hal tersebut,” tandasnya.

Soal olah TKP,  AKBP Aditia menjelaskan, bahwa hari Senin 19 September 2022 tim mengambil pengambilan gambar dengan metode 3D Scanner.

Olah TKP yang tentunya dapat untuk mengambil fakta-fakta dan bukti-bukti yang ada diseputaran TKP, sesaat terjadinya kress maupun sesudah dan terjadinya Laka Lantas.

Tujuan olah TKP dilakukan untuk mengetahui posisi mobil yang terlibat dalam kecelakaan sekaligus memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan beruntun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id