Mengejutkan! Kamaruddin Ucapkan Permintaan Maaf dan Pamit dari Kasus Brigadir J

Mengejutkan! Kamaruddin Ucapkan Permintaan Maaf dan Pamit dari Kasus Brigadir J

Pengacara Kamaruddin Simanjuntak menyampaikan permintaan maaf dan pamit dari penanganan kasus pembunuhan Brigadir J. Foto ilustraoiSyaiful Amri-Disway.id--

Kamaruddin menilai, dalam penanganan kasus Brigadir J, kinerja Polri sangat lambat. Menurutnya, seharusnya sudah ada tiga puluh sampai tiga puluh orang yang ditetapkan sebagai tersangka namun hingga hari ini hanya ada 5 tersangka utama dan 6 tersangka obstruction of justice.

BACA JUGA: Tolong Kurangi Makan Mie Instan dari Sekarang, Jika Tidak Mau Kena Efek Samping Ini

BACA JUGA: Hati-hati Gejala Kanker Payudara, Ada Gejala yang Kadang Tidak Disadari

"Harusnya sudah banyak tersangka minimal 35-30 tersangka sampai hari ini baru 5 ditambah dengan 7. Yang tujuh itu pun juga salah satu dari lima itu yaitu tersangka obstruction of justice," tuturnya.

Di sisi lain, Kamaruddin juga menyoroti sikap Presiden Joko Widodo yang menyerahkan sepenuhnya kasus pembunuhan Brigadir J kapada Polri sehingga proses hukum jadi lambat.

Menurutnya, Presiden tidak cukup hanya memberikan instruksi untuk membuka kasus ini seterang-terangnya termasuk kepada publik.

"Tetapi karena presiden tidak mau berbuat sesuatu maka pada akhirnya, kecuali hanya mengatakan 4 kali buka seterang-terangnya memang kita akui dia mengatakan itu empat kali, dalam empat kali momen," ungkapnya.

BACA JUGA: BACA JUGA:5 Khasiat Daun Pepaya Ternyata Sangat DahsyatIbu Hamil Bisa Konsumsi Apel untuk Cegah Asma dan Alergi pada Anak, Masih Banyak Lagi Manfaat Lainnya

"Presiden membiarkan polri terjebak dalam lumpur itu akhirnya sampai dengan hari ini mereka terjebak tidak bisa keluar," imbuhnya.

Kemudian ia pun berpesan agar masyarakat dapat belajar dari kasus ini dengan memilih pemimpin yang baik dan bertanggung jawab pada pemilihan umum 2024.

"Jadi saya hanya mengatakan kita harus selamatkan Indonesia ini melalui suatu tindakan yang tepat yaitu pada tahun 2024 pilihlah pemimpin yang baik yang bertanggung jawab supaya Indonesia ini kita benahi bersama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id