Kronoligi Kebakaran Gudang Telur dan Beras di Ruko Permata Cikurubuk, Kerugian Mencapai Rp100 juta

Kronoligi Kebakaran Gudang Telur dan Beras di Ruko Permata Cikurubuk, Kerugian Mencapai Rp100 juta

Titik lokasi yang diduga awal mula api muncul saat kebakaran gudang beras dan telur di Ruko Permata, Cikurubuk. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Hasil Identifikasi Polisi dalam kasus kebakaran 2 ruko yang disatukan jadi gudang telur dan beras di Ruko Permata dekat Kompleks Pasar Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis 15 September 2022 akhirnya diketahui. 

Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono SH mengatakan, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat kosrleting listrik.

"Korsleting listrik dari mesin pompa air yang letaknya di lantai bawah dekat tangga gudang tempat penyimpanan telor yang terbuat dari kertas," katanya.


Kondisi mesin pompa air yang diduga jadi penyebab kebakaran gudang telur dan beras di Ruko Permata Regency Cikurubuk, Kamis 15 September 2022 malam. -Istimewa-radartasik.disway.id

Terang dia, pemilik gudang telur dan beras itu adalah Fauzan (35), seorang wiraswasta warga Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Gudang Telur dan Beras di Ruko Permata dalam Keadaan Tak Berpenghuni

BACA JUGA:Polisi Turun Tangan Usut Penyebab Kebakaran Gudang Telur dan Beras di Ruko Permata Cikurubuk

Kronologi kejadiannya, beber dia, awal mulanya saksi Luki ketika di dekat tempat kejadian perkara mendengar suara letusan kecil dari dalam gudang telur.

"Lalu saksi melihat ada api yang terlihat dari ventilasi di depan gudang telur. Selanjutnya saksi melaporkan ke saksi lainnya, Jono. Lalu Jono melaporkan hal itu ke saksi Jajang," bebernya.

Selanjutnya Jajang dibantu Jono dan Luki mencoba membuka rolling door gudang tersebut. Ketika terbuka, dari dalam gudang terlihat api yang membakar telur dan tempat penyimpanan telur yang terbuat dari kertas (tray).

"Sedangkan beras tidak terbakar dan berhasil diselamatkan warga. Selanjutnya saksi melaporkan hal ini ke pihak kepolisian," tambahnya.

Jelas dia, api bisa dipadamkan oleh Dinas Damkar dan BPBD Kota Tasikmalaya dibantu warga dan pihak kepolisian sekitar pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:Gudang Telor dan Beras di Ruko Permata Regency Cikurubuk Kebakaran

BACA JUGA:Terdengar Ledakan Saat Gudang Telur dan Beras di Tasik Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: