Kombinasi Metformin dan Bumbu Dapur Ini Disebut Efektif Kontrol Diabetes

Kombinasi Metformin dan Bumbu Dapur Ini Disebut Efektif Kontrol Diabetes

Ilustrasi bawang merah yang dapat digunakan untuk mencegah diabetes.-Foto:tangkapanlayar/jabarekspres -

RADARTASIK.COM - Diabetes melitus adalah salah satu penyakit kronis yang bertanggungjawab atas tingginya angka kematian pada manusia di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Akan tetapi, bukan berarti penderita diabetes tidak bisa menikmati hidup, karena diabetes pada dasarnya adalah kondisi yang bisa dikontrol. 

Namun catatannya adalah ketaatan penderitanya dalam menjalani hidup sehat adalah kuncinya.

Salah satu cara untuk mengontrol gula darah menurut sebuah studi adalah mengkombinasikan bawang merah dengan obat minum metformin.

BACA JUGA:Jadwal Samsat Keliling Garut, Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran Hari Ini

Menurut temuan studi ini, ketika dikombinasikan, konsumsi metformin dan ekstrak bawang merah, dapat membantu tubuh menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. 

Hal itu ditemukan saat kombinasi keduanya, diujicobakan pada tikus lab dengan diabetes. Para ahli yang terlibat dalam studi ini masih menyelidiki bagaimana mekanisme kerja bawang merah terhadap penurunan kadar gula darah.

Temuan ini pertama kali dilaporkan ahli dalam studi 2015, dan dipesentasikan ulang oleh para ahli dalam sebuah pertemuan baru-baru ini. Demikian seperti dilaporkan Independent. 

Hidup Tidak Berakhir di Sini hanya karena Anda Diabetes

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kabupaten Pangandaran Hari Ini

Seperti disebut di atas, diabetes adalah kondisi kronis yang masih bisa dikontrol, selama penderitanya taat menjalani gaya hidup sehat. 

Dan untuk mencapai itu, pang pertama-tama harus dilakukan menurut ahli, via Healthline, adalah mengontrol berat badan yang sehat. 

Jika Anda kelebihan berat badan, maka menurunkan 5 hingga 10 persen berat badan saat ini, akan sangat penting untuk membantu menurunkan kadar gula dalam darah. 

Dengan begitu, risiko Anda terkena penyakit jantung di kemudian hari, dapat dipangkas sebelum terlambat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: