Di Tugu Simpang Lima Tasikmalaya, PKS Gaungkan Penolakan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Di Tugu Simpang Lima Tasikmalaya, PKS Gaungkan Penolakan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tasikmalaya mengelar aksi flashmob menyuarakan penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Tugu Simpang Lima, Kota Tasikmalaya, Sabtu 10 September 2022. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tasikmalaya mengelar aksi flashmob menyuarakan penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Tugu Simpang Lima, Kota Tasikmalaya, Sabtu 10 September 2022.

Dalam flashmob itu, DPD PKS Kota Tasikmalaya menyuarakan penolakan kenaikan BBM lewat pengeras sura dan juga tulisan yang dibentangkan dalam spanduk dan poster.

Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Dede SIP mengatakan aksi flashmob di Tugu Simpang Lima Kota Tasikmalaya itu sebagai bentuk protes PKS untuk mewakili konstituen atau masyarkat yang menolak naiknya harga BBM bersubsidi. 

"Tentunya kenaikan (BBM subsidi) ini tidak berpihak kepada masyarkat," kata Dede yang juga anggota DPRD Kota Tasikmalaya ini.

BACA JUGA: Mayat Ditemukan Lagi di Sawah di Tasik, Kali Ini Pria Sepuh, Sebagian Kepalanya Tertutup Lumpur

Aksi penolakan terhadap kenaikan harga BBM, kata Dede, dalam bentuk tanggung jawab PKS secara moral maupun konstitusional. 


Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Dede SIP saat berorasi dalam aksi menolak kenaikan harga BBM subsidi di Tugu Simpang Lima Kota Tasikmalaya, Sabtu, 10 September 2022. Foto: istimewa --

"Karena kita sebagai lembaga politik, kita berkewajiban menyuarakan aspirasi mayoritas masyarkat yang menolak keras kenaikan harga BBM ini," jelas Dede yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tasikmalaya ini.

Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM, kata Dede, tidak pro rakyat itu. 

Setelah harga BBM naik, banyak masyarkat, khususnya di Kota Tasikmalaya terkena dampaknya. Baik sektor pangan, barang, jasa termasuk transportasi umum sehingga menyulitkan masyarkat.  

BACA JUGA: 5 Juta Buruh dari 15 Ribu Pabrik Akan Mogok Nasional, Catat Ini Waktunya

"Mudah-mudahan dengan aksi ini bisa didengar oleh pemerintah, dan menurunkan kembali harga BBM yang naik itu. Atau Presiden Jokowi membatalkan kenaikan BBM ini," harap Dede.

Aksi flashmob penolakan kenaikan harga BBM dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak, termasuk DPD PKS Kota Tasikmalaya. 

BACA JUGA: Muhammad Mardiono Dapat Surat Pengesahan Jadi Plt Ketua Umum PPP dari Kemenkumham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: