Tersangkut di Batu, Hanan Ditemukan 60 Kilometer dari Titik Awal Tenggelam

Tersangkut di Batu, Hanan Ditemukan 60 Kilometer dari Titik Awal Tenggelam

Korban tenggelam dan terseret arus Sungai Ciwulan akhirnya ditemukan 60 kilometer dari lokasi awal tenggelam. Tim SAR gabungan dibantu warga mengevakuasi jenazahnya yang tersangkut di bantu, Jumat 9 September 2022 -Istimewa-radartasik.disway.id

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK – Penyisiran yang dilakukan Tim SAR gabungan berbuah hasil. Hanan (35) pemancing ikan yang hanyut di Sungai Ciwulan, Salopa, Kabupaten Tasikmalaya akhirnya ditemukan.

Warga Kampung Cipayung, Desa Karyawangi, Kecamatan Salopa itu ditemukan sejauh 60 kilometer dari titik awal tenggelam.

Korban ditemukan di daerah Kampung Sampalan Jambe, Desa Cilumba, Kecamatan Cikatomas sekitar pukul 12.30.

Korban ditemukan oleh warga yang sedang mengambil kelapa di pinggir sungai.

BACA JUGA:Pagi Ini, Pencarian Pemancing Ikan yang Tenggelam di Sungai Citanduy, Indihiang, Tasik Dilanjutkan

Saat ditemukan, kondisi korban masih utuh dan tubuhnya tersangkut di bebatuan tepian sungai. 

"Alahmdulilah sudah kang (ditemukan, Red), tadi sekitar pukul 12," kata  Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adi Setia melalui sambungan telepon, Jumat 9 September 2022.

Saat ini jenazah korban sudah sampai di Puskemas Cikatomas, guna dilakukan visum sebelum diserahkan kepada pihak keluarganya. "Visum dulu lalu di serahkan ke keluarga," kata Jembar

Hanan ditemukan pada hari kedua pencarian oleh Tim SAR gabungan. Semula tim melakukan penyisiran sampai 15 kilometer dari lokasi awal tenggelam. 

BACA JUGA:Jelang Persib vs Arema FC, Luis Milla Senang, Performa Anak Asuhnya Terus Membaik, Ini Komentarnya…

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo mengatakan, saat ini Tim SAR gabungan hari kedua pencarian korban tenggelam di Sungai Ciwulan atas nama Hanan. 

"Hari pertama kita belum menemukan korban, mudah-mudahan hari ini bisa kita temukan," katanya saat dihubungi Jumat 9 September 2022.

Menurutnya, pada hari kedua ini pencarian tim gabungan akan diperluas yakni sampai 15 kilometer dari titik tenggelamnya korban. 

"Hari ini akan kami perluas yakni dengan jarak tempuh 15 kilometer dari titik lokasi tenggelam, kita akan melakukan pencarian sampai dekat dengan Cipanas, Kecamatan Cibalong," kata Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: