Puan Maharani Rayakan Ulang Tahun di Dalam Gedung DPR RI, di Luar, Ribuan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM

Puan Maharani Rayakan Ulang Tahun di Dalam Gedung DPR RI, di Luar, Ribuan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM

Ketua DPR RI Puan Maharani rayakan ulang tahun di dalam gedung DPR RI --Sumeks.co

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Tidak semua orang memiliki kesempatan istimewa merayakan ulang tahun di dalam  gedung DPR RI. Apalagi di tengah kepungan ribuan demonstran yang menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Usai membacakan pidato HUT ke-77 DPR RI, diiringi lagu Ulang Tahun karya grup band Jamrud, Puan Maharani mendapatkan ucapan ulang tahun dari anggota DPR RI. 

Puan juga berdiri saat lagu terputar. Dia ikut bertepuk tangan. Senyum lebar terlihat dari wajah Ketua DPP PDI Perjuangan itu. 

BACA JUGA:Tim Densus 88 Polri Tangkap Relawan Erupsi Gunung Semeru

Seluruh anggota DPR RI langsung berdiri dan bersorak menyampaikan ucapan ulang tahun kepada Puan Maharani sambil bertepuk tangan.

Beberapa politikus di DPR RI seperti Puti Guntur tampak merentangkan tangan dan bergoyang saat Selamat Ulang Tahun terputar. 

Politikus di DPR yang hadir rapat paripurna terpantau tersenyum lebar saat momen kejutan ulang tahun untuk Puan. 

BACA JUGA:Buat Pansus, DPR RI Desak Pemerintah Angkat Honorer Jadi ASN, Minta Penerimaan PPPK Sementara Dihentikan

Setelah lagu Selamat Ulang Tahun berakhir, seseorang dari pengeras suara mempersilakan seluruh peserta rapat paripurna kembali duduk di kursi masing-masing

“Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR, Ibu Doktor Honoris Causa Puan Maharani semoga panjang umur sehat dan sukses selalu serta dalam lindungan Allah SWT, amin ya rabbal alamin,” ucap peserta sidang di lokasi.

Ulang tahun Puan Maharani yang ke 49, bertepatan dengan demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Saat itu, Puan Maharani sedang membacakan pidato rapat paripurna HUT ke-77 dan penyampaian laporan kinerja DPR RI tahun sidang 2021-2022. Serta rapat paripurna DPR RI ke-4 masa persidangan I tahun sidang 2022-2022, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa 6 September 2022.

Suasana bahagia di dalam gedung sangat kontras dengan situasi di luar, ribuan Massa dari Mahasiswa dan buruh melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga BBM dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Partai Buruh sedang berlangsung di depan gedung DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co