Benarkah Makan Keju Bagus untuk Kecantikan Kulit? Ini Jawabanya....

Benarkah Makan Keju Bagus untuk Kecantikan Kulit? Ini Jawabanya....

Keju Parut --Enotovyj dari Pixabay/ FIN.coid

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kulit adalah organ tubuh  yang bekerja keras untuk melindungi kita dan memiliki kulit yang tampak bercahaya dalam waktu singkat menjadi dambaun kaum hawa.

Karena kulit juga mengungkapkan kisah kehidupan, dari jerawat yang muncul selama masa remaja bintik matahari akibat penuaan.

Peran kulit yang paling penting adalah menjadi garis pertahanan pertama antara tubuh kita dan dunia luar, melindungi kita dari bakteri, virus, dan polusi serta zat kimia yang kita temui di tempat kerja dan di rumah.

BACA JUGA:Cara Efektif Pertolongan Pertama saat Digigit Ular

Faktor genetika, penuaan, hormon dan kondisi seperti diabetes menjadi faktor internal yang mempengaruhi kulit. 

Mencuci terlalu sering dengan air yang terlalu panas dapat merusak kulit. Pola makan yang tidak sehat, stres , kurang tidur, kurang olahraga, dehidrasi , merokok, dan obat-obatan tertentu semuanya dapat memengaruhi kemampuan kulit untuk berfungsi sebagai penghalang pelindung yang efektif.

Untuk menjaga kesehatan kulit, membantu menghilangkan kerutan, mendapatkan kulit yang bercahaya ternyata dapat dilakukan dengan cara yang sederhana.

BACA JUGA:Ini Penyebab Telapak Kaki Bengkak dan Terlihat Kemerahan

Sebagian orang akan mengaitkan keju dengan beberapa jenis penyakit. Padahal, makan keju tidak selalu berdampak buruk untuk kesehatan dan justru malah menyehatkan.

Menurut ahli, keju itu memiliki segudang manfaat terhadap tubuh manusia, salah satunya untuk kecantikan berkat kandungan gizi yang dimilikinya.

“Keju banyak mengandung nutrisi seperti karbohidrat, lemak, protein, kalsim, magnesium, zinc, fosfor, vitamin A,D, B12 serta mengandung omega 3, asam amino sistein serta antioksidan,” kata dr. Riza Marlina seperti dikutip FIN dari Alodokter.

BACA JUGA:Perhatikan Bahaya Miras Oplosan bagi Tubuh Manusia

“Manfaat keju banyak untuk kesehatan seperti menjaga kesehatan tulang dan gigi, menyehatakan saluran cerna serta untuk kecantikan,” lanjutnya.

Adapun manfaat makan keju untuk kecantikan, menurut dr. Riza Marlina keju mempunyau efek untuk melembabkan kulit, membuatnya terlihat kenyal dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id