Rani Jaringan

Rani Jaringan

--

Ketua Mao bersabda : "党外无党 帝王思想 党内无派 千奇百怪" (tidak ada partai diluar partai adalah otokrasi, tidak ada faksi didalam partai adalah nonsense)

Pryadi Satriana

Terlepas dari perbedaan yg ada, semuanya mengakui bahwa Yesus (Isa) adalah Sang Mesias (Al-Masih). Muslim pun menyebut Isa (Yesus) sebagai Al-Masih (Sang Mesias), tapi ndhak tahu arti/maknanya. Kebanyakan Muslim ndhak paham sejarah, menyebut Daud & Sulaiman sbg Nabi, padahal mereka adalah Raja, fakta sejarah yg tak terbantahkan. Saya ndhak bahas tentang agama, teologi atau pun ilmu kalam. Saya bicara tentang sejarah. Bahwa Daud & Sulaiman itu Raja, bukan Nabi. Titik. Kalau masih ragu, tanya ke Prof. Quraish Shihab atau Gus Baha, beliau berdua tahu krn banyak baca. Tanya sekalian siapa Nabi yang menegur Raja Daud waktu Daud melakukan perbuatan maksiat. Sepakat kan bahwa Nabi adalah orang pilihan Allah yang tidak mungkin melakukan perbuatan maksiat? Salam. Rahayu.

Pryadi Satriana

Contoh penggunaan 'husnul khatimah': Salah: Boleh dikata nasib Perdana Menteri Li Keqiang kurang husnul kho(a!)timah. Penjelasan: Kondisi seseorang di akhir hidupnya ada dua: 'husnul khatimah' atau 'suul khatimah'. Kondisi itu menerangkan 'keadaan akhir/final', jadi tidak ada atribut 'kurang' atau 'lebih'. Benar: Semoga Dahlan Iskan husnul khatimah. Penjelasan: Semoga husnul khatimah adalah doa untuk orang yang masih hidup, doa agar hidupnya berakhir dengan baik, husnul khatimah. Pada saat seseorang sudah meninggal/mencapai akhir hidup, sudah 'fixed'/tertentu kondisinya: 'husnul khatimah' atau 'suul khatimah'. Doa utk orang yg sdh meninggal adalah 'semoga dosa2nya diampuni' krn kita tidak tahu - itu rahasia Ilahi- apakah orang yg meninggal itu dalam kondisi 'husnul khatimah' atau 'suul khatimah', dan karena itu 'perlu' didoakan. Dalam teologi agama2 samawi, terjadi 'pro' dan 'kontra'. Yg 'kontra' berpendapat bahwa kondisi seseorang setelah meninggal adalah 'fixed', tidak bisa berubah. Tentang 'praying for the dead', menarik utk menyimak pendapat C.S. Lewis: "our soul needs it." Salam. Rahayu.

Latief Imam

Empat sekawan itu sudah tepat, bah. Tapi kalau lima bukan sekawan. Lima niku gangsal.

Mbah Mars

Lima Sekawan komentator Disway sudah tidak kompak lagi. Kemana Anak Alay, Kliwon, Leong Putu dan Cak Mul ? Yang sesekali muncul tinggal Mbah Mars. Di era mereka sedang kompak-kompaknya, komen Disway pernah mencapai 600. Saat itu Abah DI sampai mblenger milihi komen yang akan tayang di Komen Terpilih.

Jokosp Sp

Sedikit lagi : di bukan menunjuk tempat jangan dipisah. Contoh di hitung -> tulis dihitung, di buat -> tulis dibuat, di pakai -> tulis dipakai, di lakukan -> tulis dilakukan, di naikan -> tulis dinaikan. Juga ada : guna nya -> tulis gunanya, dan Menteri Keuangan Ibu Srimulyani -> sepertinya Sri Mulyani, coba decek lagi. Terus semangat.

yea aina

Di negri lain, hasrat 3 periode terganjal konstitusi, upaya menghapuskan ganjalan melalui muspro (musyawarah pro) "Kehendak rakyat" 3 periode saja. Lha ada musyawarah kok mufakatnya di awal acara hhmmmm....

Rihlatul Ulfa

Agak lucu melihat berita pagi ini. Saat sang istri marah-marah di media sosialnya. Sambil memfoto tulisan tangan Ferdi Sambo yg mengatakan suaminya tidak bersalah dalam kasus pembunuhan itu. Ia mengatakan, suaminya hanyalah korban. Suaminya sudah di tetapkan sebagai Obstruction of Justie. Agak lucu jelas-jelas suaminya menghalang-halangi proses kasus tersebut sampai ke jambi. Dia memang suami anda, saya tahu berat untuk anda untuk bisa membiayai 4 orang anak anda. Jika suami anda harus di penjara. Tapi lebih bahaya lagi, anda tidak menyadarkan suami anda. Walaupun Ferdy Sambo adalah atasannya langsung, apakah tidak bisa mengadu ke atasan yg lebih tinggi lagi, agar getah itu tidak menempel di tubuhnya. Maka manusia punya otak yg bisa merincikan apa-apa saja yg bisa saja terjadi apa yg musti di lakukan. Ada kaki yg kita bisa lakukan untuk berlari dari bahaya. Ada mulut yg bisa mengutarakan kejujuran. Semoga anda bisa melewati semua ini bu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: